Sukses


Purwaka Yudi Ingin Hubungan Arema dengan Persib Semakin Mesra

Bola.com, Bandung - Bek Arema FC, Purwaka Yudi jadi salah satu sorotan dalam ujicoba melawan Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada Minggu (18/32018). Sebab, musim lalu dia masih jadi pemain Persib. Kini dia ikut dalam rombongan Arema ke bandung untuk menghadapi bekas klubnya.

Hanya, bek kelahiran Lampung 33 tahun itu masih dalam proses pemulihan cedera engkel, sehingga peluangnya untuk tampil dalam ujicoba ini masih tanda tanya.

Kendati demikian, Purwaka antusias menatap uji coba ini. “Meskipun sekarang hanya uji coba, tetap seru. Kedua tim akan melakuan persiapan akhir sebelum terjun ke Liga 1,” kata Purwaka.

Ketika ditanya terkait kekuatan mantan klubnya, Purwaka mengakui jika Maung Bandung yang sekarang lebih bagus. Dimulai dari keseriusan manajemen tim mendatangkan gerbong pelatih anyar, Mario Gomez dan asistenya Fernando Soler. Selain itu, ada beberapa pemain baru seperti Victor Igbonefo, Bojan Malisic, On Kyun Oh dan Muclis Hadi yang bisa menambah kekuatan Persib.

“Perubahan ke pelatih asing dan beberapa pemain baru menandakan jika Persib ingin berprestasi daripada tahun lalu,” jelas pemain yang pernah memperkuat Deltras Sidoarjo itu.

Sampai saat ini, Purwaka juga mengikuti perkembangan Persib yang terus mencari pemain baru. Karena di posisi penyerang, mereka masih menginginkan pemain yang tajam.

“Saya lihat Persib masih belum menyelesaikan perburuan pemain baru. Jadi kekuatan mereka masih bisa lebih bagus lagi,” tegasnya.

Ketika ditanya terkait hubungannya dengan Persib hingga suporter di Bandung, Purwaka punya pendapat khusus. Lantaran selama ini dia dikenal sebagai pemian yang santun. Sementara hubungan Arema dan Persib terutama dari segi pendukungnya bisa dikatakan sebagai rival.

“Sebenarnya ujicoba ini saya harapkan bisa memperbaiki hubungan antara Arema dengan Persib. Untuk saya pribadi juga tetap menjaga sulaturahmi dengan Persib serta suporternya,” tegasnya.

Saat memperkuat Persib Bandung musim 2016-2017, Purwaka berstatus sebagai mantan pemain Arema. Namun di Persib dia diterima dengan baik oleh tim dan suporter. Musim ini, dia pun kembali ke Arema dan uji coba besok jadi pertama kali dia kembali ke Bandung sebagai lawan. 

Video Populer

Foto Populer