Sukses


Dukung Festival GAN, Kemenpora Ingin Sepak Bola Promosikan Pariwisata

Bola.com, Jakarta - Festival Garuda Anak Nusantara akan kembali digelar untuk keenam kalinya pada Maret dan April 2018. Kegiatan yang didukung oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) itu juga diharapkan bisa membantu negara melalui sektor pariwisata.

Garuda Anak Nusantara akan menggelar festival sepak bola U-9, U-10, dan U-12 pada 24 dan 25 Maret 2018. Sementara itu, kategori U-13 dan U-14 akan digelar pada 24 dan 27 April 2018.

Melalui panitia, Deputi 3 Menpora Bidang Pemberdayaan Olahraga, Raden Isnanta, mengungkapkan harapan agar festival tersebut juga bisa digelar untuk meningkatkan pariwisata Indonesia.

"Selain melaporkan penyelenggaraan festival ini, kami juga menyampaikan persiapan untuk menggelar Garuda Cup yang akan mengundang tim dari negara tetangga, seperti Malaysia, Brunei Darussalam, dan Singapura," ujar Ketua panitia Fesival Garuda Anak Nusantara, Endra Gunawan.

"Rencana itu disambut positif Pak Isnanta yang menyarankan kegiatan festival seperti ini juga bisa digelar di Bali sebagai bagian dari promosi pariwisata," katanya.

Festival Garuda Anak Nusantara yang akan digelar pada 24 dan 25 Maret 2018 juga akan dibuka oleh Raden Isnanta sebagai perwakilan dari Kemenpora. Rencananya festival tersebut akan diikuti oleh 93 tim dari tiga kategori usia.

Video Populer

Foto Populer