Sukses


Persib Bandung Resmi Melepas Michael Essien

Bola.com, Bandung - Persib Bandung resmi melepas eks gelandang Chelsea, Michael Essien. Dalam launching tim Persib di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Sabtu (17/3/2018), Essien sudah tidak bergabung.

Bobotoh yang menghadiri acara peluncuran tim mendapat kejutan, yaitu satu pemain asal Argentina, yakni Jonathan Bouman. Kehadiran Bouman memang membuat Persib terpaksa mencoret satu pemain asing.

Skuat Persib 2018 tanpa Michael Essien. (Bola.com/Erwin Snaz)

Komisaris Utama PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Zaenuri Hasyim mengakui bahwa Michael Essien telah dilepas, akan tetapi belum resmi karena saat ini sedang diurus segala administrasinya.

"Untuk Essien tidak ada di launching karena memang dia sudah tidak dibutuhkan oleh Persib berdasarkan pertimbangan dari tim pelatih. Mengenai apa pertimbangannya silahkan tanya ke pelatih saja. Yang pasti ada pertimbangan-pertimbangan dari pelatih kenapa melepas Essien," jelas Zaenuri.

Zaenuri menambahkan, keputusan Persib melepas Essien sudah dengan pertimbangan matang. Apalagi, berdasarkan regulasi Liga 1 2018, klub hanya bisa menggunakan pemain asing 3+1.

Karena itu, dengan hadirnya Jonathan Bouman harus ada satu pemain asing yang dilepas dan pelatih memilih Michael Essien untuk tidak dipertahankan.

Video Populer

Foto Populer