Sukses


Jejak Jonathan Bauman: Argentina U-20, Klub Elite Yunani, dan Persib Bandung

Bola.com, Bandung - Persib Bandung resmi memperkenalkan penyerang anyar, Jonathan Bauman, yang menjadi tambahan amunisi di lini depan untuk mengarungi Liga 1 2018. Sebelum bergabung dengan Persib, Jonathan Bauman sempat bermain untuk beberapa klub elit di dunia.

Jonathan Bauman mengawali kariernya profesionalnya bersama Colon pada 2009. Pemain berpostur 178 cm itu kemudian sempat dipinjamkan ke Patronato.

Pada 2011, karier Bauman berlanjut dengan membela beberapa klub seperti Deportivo Armenio, Santiago Morning, Gimnasia, Tiro Federal, Instituo, Union Sunchales, hingg Guillermo Brown.

Pada 2017, Bauman kemudian melanjutkan kariernya ke Benua Eropa dengan bergabung bersama klub elit Yunani, AOK Kerkyra. Bersama skuat asuhan Giannis Matzourakis, Bauman tercatat tampil sebanyak 12 kali dan mencetak satu gol dan dua assist.

Sementara itu, Jonathan Bauman juga sempat bermain untuk timnas Argentina U-20 rentang 2009-2010. Bahkan, sang pemain sempat terpilih sebagai satu dari 16 pemain yang melawan Lionel Messi dalam laga internal sebagai persiapan menuju Piala Dunia Afrika Selatan 2010. 

Jonathan Bauman kemudian memilih untuk melanjutkan karier ke Indonesia dengan bergabung bersama Persib Bandung. Kehadiran Bauman tentu saja memberikan harapan untuk klub berjulukan Maung Bandung itu untuk meraih gelar musim 2018.

"Saya senang sekali gabung Persib dan sekarang saya sudah mulai bisa bekerja di sini (Persib)," ucap Bauman.

Bauman menargetkan bisa menjadi top scorer Liga 1 2018. Ia pun mengaku siap langsung gabung berlatih meski baru tiba di Bandung. 

"Saya pikir sudah mulai bisa langsung beradaptasi dengan Persib karena selama ini saya selalu latihan dan saya ingin bantu Persib, kalau bisa jadi pencetak gol terbanyak dan membawa Persib Bandung juara," papar Bouman.

Video Populer

Foto Populer