Sukses


Pelatih Persiba Tak Risau meski Kalah Telak dari PSM

Bola.com, Makassar - Pelatih Persiba Balikpapan, Wanderley Junior, mengaku tak risau meski skuatnya dilibas enam gol tanpa balas oleh PSM Makassar pada uji coba di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Sabtu (17/3/2018).

Mantan pelatih Persipura Jayapura ini mengungkapkan kekalahan dari PSM terbilang wajar. "Pemain kami juga kesulitan keluar dari tekanan menghadapi PSM yang tampil dengan kekuatan terbaiknya," ujar Wanderley.

Tekanan di dalam lapangan dan atmosfer pertandingan yang tinggi membuat skuat Beruang Madu sering kehilangan posisi. "Skema pertahanan tidak berjalan dengan baik karena pemain sudah tidak disiplin lagi dengan posisinya," ucap Wanderley.

Meski begitu, Wanderley memuji semangat dan kerja keras pemainnya untuk meladeni permainan PSM sekaligus mengintip peluang mencetak gol. "Tapi, sekali lagi, PSM memang lebih baik," ungkap Wanderley seraya merujuk minimnya peluang yang mampu diciptakan timnya.

Wanderley menambahkan, dirinya mendapat pelajaran berharga dari laga uji coba melawan PSM. "Masih ada waktu membenahi tim. Saya butuh dua sampai tiga uji coba lagi untuk mematangkan tim," kata Wanderley.

Di sisi lain, pelatih PSM Robert Alberts menilai Persiba adalah tim yang bagus. "Secara hasil kami memang terlihat dominan, namun mereka juga sempat sempat menyulitkan PSM," ia menuturkan.

Video Populer

Foto Populer