Calon Pelatih Persiba Bantul Mengarah ke Djoko Susilo

Oleh Ronald Seger Prabowo pada 18 Mar 2018, 17:15 WIB
Diperbarui 18 Mar 2018, 17:15 WIB
Djoko Susilo
Persiba Bantul mengerucutkan pilihan calon pelatih pada Djoko Susilo. (Bola.com/Iwan Setiawan)

Bola.com, Bantul - Mantan pelatih Persiwa Wamena, Djoko Susilo, jadi calon kuat nakhoda Persiba Bantul. Manajemen tim berjulukan Laskar Sultan Agung itu sudah mengirimkan tawaran dan menunggu jawaban sang pelatih.

Media Officer Persiba, Heri Fahamsyah, menjelaskan manajemen memang getol memburu tanda tangan Djoko Susilo. Mantan pelatih Deltras Sidoarjo itu jadi sosok yang tepat untuk membawa kembali Persiba Bantul ke Liga 2 2019.

"Kami sudah memberikan penawaran, dalam satu atau dua hari ini akan diberi jawaban kesanggupan atau tidaknya. Mudah-mudahan beliau menerima tawaran kami," kata Heri Fahamsyah, Minggu (18/3/2018).

Heri memaparkan selama beberapa hari pada pekan lalu, manajemen Persiba Bantul intens melakukan pembicaraan dengan Djoko Susilo. Kedua pihak masing-masing juga sudah melakukan pemaparan.

Satu di antaranya, Djoko Susilo ingin seandainya sepakat dengan manajemen Laskar Sultan Agung, bisa turut menyertakan dua rekannya di Persiwa, yakni pelatih teknik dan pelatih kiper.

"Kami melihat rekam jejak Djoko Susilo tak mengecewakan. Seperti saat memegang Persiwa Wamena, dengan persiapan mepet berhasil membawa tim itu bertahan di Liga 2," kata Heri.

Sejatinya, selain Djoko Susilo, lanjut Heri, pihak manajemen juga mengincar mantan pelatih mental Timnas U-19, Guntur Cahyo. Namun, Guntur yang musim lalu memegang klub Liga 3 DIY, UNY FC, dikabarkan lebih tertarik menukangi tim asal Sulawesi, Celebest FC.

"Kami juga mencari alternatif pelatih lain, seandainya Djoko Susilo sulit didapatkan. Tapi, opsi utama Persiba Bantul tetap dia," ujar Heri.