Sukses


VIDEO: Highlights Laga Uji Coba, Persib Bandung Vs Arema FC 2-1

Bola.com, Jakarta - Persib Bandung meraih kemenangan tipis 2-1 atas Arema FC dalam laga persahabatan yang bertajuk duel raksasa biru di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Minggu (18/3/2018). Laga yang berjalan ketat itu menjadi milik Persib berkat gol yang dicetak Oh In-kyun dan Airlangga Sucipto.

Sejak menit-menit awal, intensitas permainan kedua tim tinggi. Persib dan Arema saling mengancam. Dalam empat menit pertama, baik Persib maupun Arema sudah memberikan ancaman serius kepada lawannya.

Persib mendapatkan kesempatan untuk membuka keunggulan pada menit ketujuh pertandingan ketika wasit menunjuk titik putih setelah bek Arema, Arthur Cunha, menarik jatuh kapten Persib, Supardi Nasir, di kotak terlarang. Namun, eksekusi yang dilakukan oleh Ezechiel Ndouassel mampu dihentikan dengan baik oleh kiper Arema, Utam Rusdiana, sehingga kedudukan tetap imbang tanpa gol.

Persib akhirnya membuka keunggulan saat laga sudah berjalan 25 menit melalui gol yang dicetak oleh Oh In-kyun. Pemain asal Korea Selatan itu mencetak gol dari tendangan bebas yang membuat bola berkelok tajam dan mengoyak jala di pojok atas gawang Arema FC.

Maung Bandung hampir saja mencetak gol kedua ketika Ezechiel Ndouassel mendapatkan umpan silang dari Supardi Nasir pada menit ke-37. Tandukan dilakukan oleh striker asal Chad itu, tapi sayang bola masih membentur mistar gawang Arema. Kedudukan 1-0 untuk keunggulan Persib bertahan hingga babak pertama berakhir.

Persib tampil menyerang pada awal babak kedua. Namun, Arema justru berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-56 melalui gol yang dicetak Dendi Santoso. Memanfaatkan umpan tendangan bebas Balza Bazovic, Dendi menanduk bola yang tak berhasil dihalau oleh Made Wirawan.

Arema mendapatkan kesempatan untuk berbalik unggul pada menit ke-69 setelah Dendi Santoso dilanggar oleh Made Wirawan di kotak terlarang Persib. Rivaldi Bawuo yang mengambil eksekusi penalti gagal memaksimalkan peluang untuk membawa Arema berbalik unggul. Tembakan Rivaldi terbaca oleh Made Wirawan yang menghempaskan bola ke samping kiri gawangnya.

Persib justru akhirnya berhasil mengembalikan keunggulan pada menit ke-82 melalui gol yang dicetak oleh Airlangga Sucipto. Tandukan yang dilepaskan striker Persib di dekat tiang jauh tak mampu dihalau oleh kiper Arema.

Gol Airlangga Sucipto menjadi penentu kemenangan Persib atas Arema FC dalam duel raksasa Biru tersebut. (Benediktus Gerendo)

Video Populer

Foto Populer