Sukses


Pelatih Arema Memuji Sportivitas Bobotoh Persib

Bola.com, Bandung - Pelatih Arema FC, Joko Susilo, memuji mentalitas baja yang dimiliki pemainnya dalam laga uji coba melawan Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (18/3/2018). Selain itu, Joko Susilo juga memberikan apresiasi terhadap bobotoh yang mampu menjaga kondusivitas sepanjang pertandingan.

Laga Persib melawan Arema FC sebelumnya diprediksi akan berlangsung panas. Hal itu berdasarkan sejarah rivalitas antarkedua kelompok suporter masing-masing klub yang tidak akur.

Akan tetapi, fakta tersebut ternyata terbantahkan karena mulai awal pertandingan sampai peluit akhir tak ada insiden-insiden anarkis di dalam maupun luar lapangan. Joko pun terkesan dengan mentalitas pemainnya yang mampu bermain tenang meskipun di depan suporter Persib yang memenuhi Stadion GBLA.

"Mentalistas para pemain meningkat dari hari ke hari. Alhamdulillah, sesuai dengan prediksi saya untuk memberanikan diri menerima uji coba di sini karena kami yakin dengan semangat persahabatan dan semangat sportivitas saya yakin pendukung Persib semua juga menginginkan suasana seperti ini," kata Joko Susilo kepada wartawan di Bandung, Minggu (18/3/2018).

Joko Susilo juga mengucapkan terima kasih kepada Bobotoh yang mampu menjaga keamanan dan tidak melakukan intervensi terhadap pemain dan wasit. Menurut Joko Susilo, situasi seperti ini patut dicontoh dan dipertahankan agar terciptanya rasa aman dalam sepak bola Indonesia.

"Sejak berangkat aman sampai di lapangan pun kami bermain enak. Meskipun kami harus bersaing dan berduel selama 90 menit, namun semua aman. Ini yang kami harapkan. Semoga suasana seperti ini menjadi awal bersatunya suporter-suporter sepak bola di Indonesia dan Alhamdulillah mentalitas pemain kami siap dengan situasi seperti ini," ucap pelatih yang akrab disapa Getuk itu.

Arema FC harus mengakui kekalahan 1-2 dari Persib Bandung. Gol kemenangan Persib dicetak oleh Oh In-kyun (25') dan Airlangga Sucipto (82'), sedangkan gol Arema dicetak oleh Dendi Santoso pada menit ke-56.

Video Populer

Foto Populer