Sukses


Persija Menanti Kepedulian Pemprov DKI soal Stadion

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta masih kelimpungan mencari stadion di sekitar Jakarta untuk menggelar pertandingan kandang Liga 1 2018. Manajemen menanti kepedulian dari Pemprov DKI Jakarta untuk mengupayakan agar Persija tidak jadi musafir lagi.

Persija yang baru saja menjadi juara Piala Presiden 2018 sempat mendapatkan undangan dari sejumlah pihak untuk merayakan kesuksesan tim. Gubernur DKI, Anies Baswedan, langsung mengundang tim ke Balai Kota satu hari setelah menjadi juara.

"Saya tanya balik, kalau Persija tidak juara apa kami akan diundang? Tidak. Persija itu tidak punya nilai politis, tapi The Jakmania yang punya dan besar sekali. Kalau kami menuntut rasanya tidak perlu, karena ini seharusnya menjadi kewajiban bagi pemerintah untuk menyediakan sarana bagi warganya," ujar Direktur Utama Persija, Gede Widiade, di Kantor Persija, Minggu (18/3/2018).

Ketika ditanya apakah pemerintah provinsi tidak membantu mengusahakan jalan keluar bagi Persija dalam situasi saat ini, Gede Widiade mengaku tak ingin menuntut dan memilih menunggu kepedulian.

"Ini seharusnya bukan tuntutan, tetapi kewajiban beliau kepada warganya. Saya mengakui beliau memiliki keberanian yang luar biasa saat melegitimasi kembali becak dan membuat senang masyarakat Tanah Abang. Kepedulain Gubernur dan Wakil Gubernur DKI untuk juga memberikan fasilitas kepada The Jakmania yang jumlahnya mencapai jutaan di Jakarta itu yang kami tunggu. Setidaknya jika belum bisa membantu membangun stadion, bisa memfasilitasi kami untuk bermain di satu dari tiga stadion yang ada di Jakarta atau sekitarnya."

"Kepedulian dari beliau untuk memperjuangkan kami menggunakan lapangan di sekitar Jakarta apabila kosong, itu yang kita tunggu. Kalau memang stadion tengah digunakan tentu kami akan mengerti. Kami tidak akan membenturkan para pemimpin, tapi kami ingin melihat apa ada kepedulian," lanjut Gede.

Manajemen Persija sudah melayangkan surat kepada Wakil Presiden RI Jusuf Kalla, yang kemudian meminta agar ada pertemuan antara Menpora Imam Nahrawi dan Persija untuk mendapatkan saran yang terbaik bagi Macan Kemayoran. Gede mengaku sampai saat ini masih menunggu saran dari Wakil Presiden berdasarkan laporan dari Menpora.

Persija juga sudah bertemu dengan Bupati Bantul untuk bisa menggunakan Stadion Sultan Agung Bantul sebagai opsi terakhir jika Persija tak bisa menggelar laga kandang di Jakarta dan sekitarnya, terutama ketika Asian Games berlangsung. 

 

Video Populer

Foto Populer