Sukses


Bek Persib Kenang Petuah Van Dijk Saat Lawan Arema

Bandung - Kemenangan 2-1 Persib Bandung atas Arema FC pada laga uji coba di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Jawa Barat, Minggu (18/3/2018) ternyata sangat berkesan untuk Supardi. Bek yang juga kapten Persib ini jadi teringat pesan-pesan mantan striker Maung Bandung, Sergio van Dijk.

Dua gol Persib pada pertandingan ini masing-masing dicetak Oh In Kyun menit ke-25 dan Airlangga Sutjipto menit ke-83. Sementara gol tunggal Singo Edan diciptakan Dendi Santoso menit ke-57.

"Pertandingan ini sangat penting buat kami karena apapun namanya Persib, orang tidak lihat apa itu friendly match, apa itu lawannya di bawah kami, mereka tidak lihat karena mereka maunya menang," ujar Supardi usai laga.

Kemenangan ini juga mengingatkan Supardi kepada mantan striker Persib musim lalu, Sergio van Dijk. Menurutnya, penyerang berkepala plontos itu telah memberikan petuah agar tidak boleh kalah dalam pertandingan.

"Saya selalu ingat bahasanya Sergio van Dijk dulu, Sergio punya tiga opsi dulu waktu bicara ketika launching (Liga 1 2017) dulu, juara juara juara, dan saya punya opsi menang, menang, menang," kata pesepakbola berusia 34 tahun ini.

2 dari 2 halaman

Persiapan Liga 1

Pertandingan persahabatan ini merupakan perayaan hari jadi Persib ke-85, yang jatuh tepat pada 14 Maret. Selain itu, laga ini juga merupakan bagian dari persiapan kedua tim untuk menghadapi kompetisi Liga 1 2018, yang bakal bergulir mulai 23 Maret.

Setidaknya, kedua tim kini mulai menemukan komposisi yang dianggap cocok untuk Liga 1 2018. Terutama untuk Persib, yang berambisi kembali jadi juara.

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer