Sukses


VIDEO: Akun Medsos Lech Poznan Diserbu Warganet Pengagum Egy Maulana

Bola.com, Poznan - Akun Instagram klub Polandia, Lech Poznan, baru-baru ini "diserang" komentar dari pengguna orang Indonesia. Hal tersebut terjadi karena sebuah spanduk dengan tulisan bahasa Indonesia saat Lech Poznan mengalahkan Lechia Gdansk 3-0 di liga Ekstraklasa musim 2018 pada Jumat (16/3/2018).

Spanduk tersebut terbentang di salah satu tribun stadion INEA, Poznan, saat pertandingan. Spanduk itu bertuliskan "Lechia Gdansk Sial Pe***cur". Tulisan tersebut dianggap sebagai ejekan bernada rasis kepada Egy Maulana Vikri yang juga belum lama diperkenalkan Lechi Gdansk sebagai pemain baru mereka.

Akun Lech Poznan bahkan dibanjiri komentar hingga lebih dari 170 ribu di salah satu unggahan klub tersebut. Padahal pengikut akun tersebut hanya sekitar 50 ribuan.

Alhasil seorang wanita Indonesia yang sementara berada di Polandia, Savira Grace, bertindak menenangkan. Ia memberi penjelasan cukup panjang di akun Instagram miliknya.

"Jadi sepertinya memang salah paham karena perbedaan bahasa dan budaya. Kalimat tersebut tidaklah untuk menyinggung orang Indonesia tetapi untuk menyinggung Lechia Gdansk. Alasan memakai bahasa tersebut mungkin karena mereka mengetahui tahu pengikut akun Lechi Gdansk banyak yang dari Indonesia karena kehadiran Egy," kata Savira Grace kepada Bola.com terkait insiden spanduk yang dianggap menghina Egy Maulana Vikri.

Video Populer

Foto Populer