Sukses


Peter Butler Kecewa Persipura Gagal Mengalahkan Madura United

Bola.com, Pamekasan - Persipura Jayapura menutup petualangan pramusim di Jawa Timur dengan catatan kurang memuaskan. Tim Mutiara Hitam bermain dengan skor 0-0 melawan Madura United pada uji coba yang dimainkan di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Minggu malam (18/3/2018).

Sebelumnya, torehan positif berhasil dicatatkan Persipura ketika melakoni tiga laga di Jakajaya Friendly Game mulai 9 Maret 2018 bersama Bhayangkara FC, Barito Putera, dan Persela Lamongan.

Dua kali menang dan sekali imbang menjadi hasil yang mereka dapat pada Jakajaya Friendly Game sebelum melawat ke markas Madura United. Rinciannya, bermain 0-0 kontra Persela, menang 1-0 atas Bhayangkara FC, dan menundukkan Barito dengan skor 3-1.

Faktor kelelahan menjadi dalih pelatih Persipura, Peter Butler. Sebab, Boaz Solossa cs. harus melakoni empat pertandingan dengan durasi tidak mencapai 10 hari. Hal itu disebut bukan waktu yang ideal untuk pemain.

"Kami harus menjalani empat pertandingan dalam waktu tidak sampai 10 hari. Pemain pasti kelelahan terus melakukan pertandingan. Kami juga merindukan kota yang menjadi markas kami (Jayapura)," kata Butler.

Pelatih asal Inggris itu mengaku sempat kecewa dengan penampilan yang ditunjukkan skuat Mutiara Hitam. Pasalnya, Madura United mampu menguasai permainan pada 20 menit pertama.

"Itu situasi yang tidak bagus untuk tim dan saya sempat merasa kecewa. Tapi setelah itu, kami mampu memegang kendali permainan. Semua pemain tampil percaya diri, termasuk pemain muda yang masih perlu jam terbang," imbuh pelatih 51 tahun itu.

Meski begitu, lawatan ke Jawa Timur dalam 10 hari terakhir tetap akan menjadi modal berharga bagi Persipura untuk menatap Liga 1 2018. Pada laga perdana, Persipura akan menjamu Persela di Stadion Mandala, Jayapura, pada 25 Maret 2018.

Video Populer

Foto Populer