Bek Persija Optimistis Menatap Persaingan di Liga 1 2018

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 19 Mar 2018, 18:05 WIB
Gunawan Dwi Cahyo

Bola.com, Jakarta - Bek tengah Persija Jakarta, Gunawan Dwi Cahyo, sudah pulih dari sakit dan siap menatap Liga 1 2018. Modal Persija berkompetisi di Piala AFC 2018 membuat kepercayaan diri bek asal Jepara itu membubung tinggi.

Persija belum lama ini kehilangan dua pemainnya, Gunawan Dwi Cahyo dan Novri Setiawan, lantaran sakit. Gunawan mengalami gangguan lambung sementara Novri menderita tifus. Keduanya terpaksa absen saat Persija tampil di Piala AFC 2018.

Namun, keduanya sudah kembali berlatih dalam beberapa hari terakhir. Gunawan Dwi Cahyo mengungkapkan optimisme menatap bergulirnya Liga 1 2018 yang dimulai pada 23 Maret 2018.

"Secara pribadi, saya sangat siap. Begitu pula dengan tim. Kami sudah sangat siap karena sebelum liga dimulai, kami juga sudah melakukan persiapan untuk Piala AFC," ujar Gunawan di sela-sela launching Liga 1 2018 yang digelar di Studio 5 Indosiar, Jakarta, Senin (19/3/2018).

Keikutsertaan Persija mengikuti tiga kompetisi pada musim ini, yaitu Liga 1, Piala Indonesia, dan Piala AFC, membuat Macan Kemayoran sibuk lantaran jadwal padat yang dihadapi. Namun, Gunawan optimistis tak akan ada masalah berarti yang dihadapi Persija.

"Kalau soal padatnya jadwal, semua tergantung kepada pelatih. Kami bukan hanya terdiri dari 11 atau 18 pemain, tapi kami punya 30 pemain. Semua pasti siap dan jadwal yang padat tidak menjadi masalah," ujar pemain berusia 28 tahun itu.

"Semua tergantung kepada pelatih karena ia yang lebih tahu kondisi pemain. Tidak mungkin dengan ada tiga kompetisi yang diikuti Persija, pemain yang tampil hanya itu-itu saja, pasti ada rotasi. Dengan siapnya semua pemain, Insya Allah hasil yang ingin didapatkan akan mengikuti," lanjutnya.

Persija akan menghadapi juara bertahan Liga 1, Bhayangkara FC, dalam laga pembukaan Liga 1 2018 yang akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (23/3/2018).