Sukses


Gelandang Bali United Anggap Persija Pesaing Terberat

Bola.com, Jakarta - Gelandang Bali United, Muhammad Taufiq, menyebut Persija Jakarta menjadi klub yang paling menonjol saat ini dan bisa menjadi saingan berat Bali United di Liga 1 2018. 

Bali United dan Persija Jakarta menjadi klub yang bakal menjalani jadwal padat ketimbang 16 klub Liga 1 lain karena keikutsertaan mereka di Piala AFC 2018. Namun, Taufiq mengaku Bali United sudah siap terjun di Liga 1 2018 serta meraih hasil terbaik.

"Kami memiliki jadwal yang sangat padat karena tampil di Piala AFC. Namun, semua sudah dikondisikan pelatih. Jadwal padat tidak akan memengaruhi karena kami selalu memiliki motivasi dan fokus menghadapi pertandingan demi pertandingan," ujar Taufiq di sela-sela launching Liga 1 2018 di Studio 5 Indosiar, Jakarta, Senin (19/3/2018).

Bicara tentang rival terberat Bali United, Taufiq menganggap Persija yang berhasil mengalahkan timnya di final Piala Presiden 2018, sebagai satu pesaing paling kuat musim ini. Namun, hal itu tidak menyurutkan tekad Taufiq untuk membawa Bali United meraih hasil terbaik tahun ini setelah hanya menjadi runner-up Liga 1 2017.

"Saya melihat tahun 2018 ini tim-timnya sangat bagus. Persiapan semua tim sangat matang. Namun, jika melihat yang paling menonjol, saya melihat tahun ini ada Persija," ujar Taufiq

"Namun, semoga kami bisa lebih baik dari tahun kemarin. Target kami pasti di papan atas. Saya melihat tidak akan mudah dan saya melihat tim-tim tahun ini sangat bagus. Tentu butuh kerja keras untuk mencapainya. Satu hal yang pasti, tiga tim promosi bukan tim sembarangan. Mereka punya sejarah dan merupakan tim besar. Persaingan makin ketat dan saya senang dengan hadirnya PSIS, PSMS, dan Persebaya," lanjut pemain Bali United kelahiran Tarakan itu.

Liga 1 2018 dimulai pada Jumat (23/3/2018) dengan laga pembukaan memainkan pertandingan Bhayangkara FC sebagai tim juara bertahan Liga 1, menghadapi Persija Jakarta yang merupakan juara Piala Presiden 2018.

Video Populer

Foto Populer