Gunawan Dwi Cahyo Tak Ingin Persija Jadi Tim Musafir Lagi

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 20 Mar 2018, 13:15 WIB
Persija Jakarta Vs Bali United

Bola.com, Jakarta - Kondisi Persija Jakarta yang kemungkinan besar bakal berkandang di Stadion Sultan Agung Bantul membuat bek tengah Persija Jakarta, Gunawan Dwi Cahyo, kecewa. Gunawan merupakan pemain yang pernah merasakan kesulitan yang dialami Persija ketika menjadi tim musafir saat menjalani Torabika Soccer Championship 2016.

Manajemen Persija masih berupaya keras mendapatkan izin bermain di satu dari antara tiga stadion yang ada di Jakarta dan sekitarnya untuk menggelar laga kandang Liga 1 2018.

Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan, Stadion Patriot Bekasi, dan Stadion Pakansari Cibinong, dilirik manajemen untuk menggelar laga kandang.

Alternatif terakhir yang dipersiapkan manajemen Persija adalah ber-homebase di Stadion Sultan Agung Bantul.  Namun, manajemen Persija masih berupaya keras supaya tak seluruh partai kandang digelar di Bantul. 

Kondisi membuat Gunawan Dwi Cahyo terkenang dengan nasib Persija ketika menjalani TSC 2016. Saat itu, Macan Kemayoran berkandang di Stadion Manahan Solo karena SUGBK sedang direnovasi.

"Kalau tidak bermain di Jakarta atau sekitarnya kami pasti rugi. Kami sudah pernah merasakannya dua tahun lalu ketika kami tak bisa bermain di Jakarta. Suporter tidak terlalu banyak, tidak seperti musim kemarin yang selalu memenuhi stadion. Walau tidak bisa bermain di Jakarta, tapi kalau di Bekasi dan Bogor, mungkin akan lebih bagus ketimbang terusir hingga ke Jawa Tengah," ujar Gunawan Dwi Cahyo saat ditemui dalam launching Liga 1 2018. 

Gunawan Dwi Cahyo menegaskan Persija selalu mendapatkan dukungan ketika bermain di mana pun juga. Namun, bermain di kota sendiri akan memberikan kemyamanan bagi para pemain.

"Bantul pun ada The Jakmania seperti di Solo. Namun, tentu tidak sebesar yang ada di ibu kota. Persija itu besar di Jakarta, bukan di Bantul atau Solo. Pasti kami para pemain dan manajemen ingin bermain di Jakarta atau sekitarnya, karena bagi kami para pemain sudah tentu lebih nyaman dan semangat ketika tampil di kota sendiri," tegas bek tengah Persija itu.