Perekrutan Victor Igbonefo Jadi Blunder Persib?

Oleh Muhammad Ginanjar pada 20 Mar 2018, 17:40 WIB
Victor Igbonefo

Bola.com, Bandung - Keputusan Persib Bandung merekrut Victor Igbonefo mulai jadi pertanyaan. Pasalnya, hingga kini kondisi bek naturalisasi itu tak kunjung membaik.

Victor Igbonefo mengalami cedera lutut saat Persib bersua PSM Makassar pada laga terakhir penyisihan Grup A Piala Presiden 2018 (27/1/2018). Sudah hampir dua bulan sejak itu, mantan bek Arema itu masih belum memperlihatkan tanda-tanda kesembuhan.

Bahkan hanya beberapa hari sebelum kick-off Liga 1 2018, Victor masih harus ke Singapura untuk kembali menjalani pemeriksaan dalam rangka penyembuhan atas cedera itu.

"Ada satu kendala yang masih Victor rasakan, makanya dia berangkat ke Singapura karena sudah ada janji dengan dokter yang memeriksanya sejak awal," kata dokter tim Persib, Mochamad Rafi Ghani, di Lapangan Arcamanik Kota Bandung, Selasa (20/3/2018).

Dengan alasan itu, Victor belum bisa dipastikan tampil pada laga perdana Persib di Liga 1 2018 melawan PS Tira di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Bandung, Senin (26/3/2018).

"Nanti kami lihat setelah dia kembali dari Singapura. Takutnya masih cedera. Tapi, kalau pun sudah sembuh atau kesehatannya membaik, secara fisik tidak akan sama dengan teman-teman yang lain," imbuh Rafi.

Victor Igbonefo didatangkan Persib dengan harapan agar lini belakang mereka tetap tangguh sepeninggal Achmad Jufriyanto. Pada Liga 1 2017, tim Maung Bandung masuk tim dengan pertahanan terbaik kedua, hanya di bawah Persija, dengan catatan kebobolan 25 gol sepanjang musim.

Namun, kondisi yang menimpa Victor saat ini membuat perekrutannya dianggap beberapa kalangan sebagai blunder. Apalagi, usianya sudah menginjak 32 tahun dan Persib mengontraknya hingga musim 2020.