Sukses


Bermarkas di Sidoarjo, Bhayangkara FC Tak Yakinkan Suporter Lokal

Bola.com, Sidoarjo - Bhayangkara FC resmi bermarkas di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, pada putaran pertama Liga 1 2018. Kepastian ini diperoleh karena Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, direnovasi untuk Asian Games 2018. Sementara Stadion PTIK, yang akan mereka gunakan sebagai markas tim, juga sedang diperbaiki.

Juara bertahan Liga 1 2018 itu pun terancam sepi pendukung di setiap laga kandang yang akan mereka jalani. Meski ini bukan kali pertama bermarkas di Stadion Gelora Delta, Bhayangkara FC tetap tak memiliki basis suporter kuat di kota tetangga Surabaya ini.

Cerminan itu terlihat ketika mereka menjalani TSC 2016. Ketika itu pertandingan yang dijalani Bhayangkara FC selalu minim penonton. Hal itu disadari sepenuhnya oleh manajer Bhayangkara FC, Sumardji.

Ia juga tak berharap banyak bakal mendapat simpati dari suporter lokal. "Mau bagaimana lagi, hanya di Sidoarjo yang representatif dan tidak memiliki klub Liga 1," ujar Sumardji.

Sumardji mengakui manajemen Bhayangkara FC tidak memiliki program khusus untuk meyakinkan suporter lokal. Mereka juga tak punya upaya tertentu untuk meyakinkan suporter di kota ini.

Namun, Sumardji hanya berjanji akan memberikan tontotan menarik dan menghibur selama tim berjulukan The Guardians ini tampil di Sidoarjo.

"Kami pastikan pemain akan main bagus dan optimal di setiap pertandingan. Mereka akan bekerja ekstra keras untuk meraih kemenangan sekaligus bersaing di papan atas klasemen. Semoga apa yang dilakukan tim dan manajemen membuat banyak orang memberikan dukungan pada tim kami," ujar Sumardji.

Sumardji tak menyangkal dirinya berkomunikasi dengan tokoh suporter di Sidoarjo, Deltamania, agar mendapat dukungan. Tetapi, keterlibatan tokoh suporter Deltamania ini tak menjamin suporter lokal akan berbondong-bondong ke stadion setiap Bhayangkara FC tampil di Sidoarjo.

Video Populer

Foto Populer