Sukses


Indra Sjafri Menilai Persebaya Bakal Berbahaya dalam Persaingan Liga 1

Bola.com, Lamongan - Persebaya Surabaya menjadi satu di antara tim Liga 1 yang tidak terlalu memiliki skuat dengan pemain label bintang. Setidaknya, hanya dua pemain yang cukup berpengalaman. Keduanya adalah duo pemain asing, Otavio Dutra dan Robertino Pugliara.

Namun, beberapa di antaranya seperti Osvaldo Haay, Feri Pahabol, Ruben Sanadi, dan Nelson Alom yang merupakan eks Persipura Jayapura, sudah tahu atmosfer Liga 1. Sisanya, kebanyakan dari mereka adalah debutan di Liga 1.

Eks pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, memiliki penilaian mengenai kondisi skuat Persebaya dalam persaingan Liga 1. Menurut Indra, dengan kondisi semacam itu, Persebaya akan tetap menjadi tim yang berbahaya.

Persebaya memang memiliki kondisi skuat yang kurang meyakinkan untuk mengarungi musim ini. Tim Bajul Ijo diprediksi menemui kesulitan untuk bisa menembus papan atas. Namun, penampilan mereka selama Liga 2 telah membuktikan, Persebaya bisa menjadi ancaman bagi lawan.

"Persebaya jangan dianggap enteng. Coba kita lihat, semakin mengakhiri sebuah kompetisi, mereka semakin bagus, contohnya Liga 2 musim lalu. Saya pikir, Persebaya akan jadi dahsyat," ujar Indra.

Selain itu, dukungan suporter fanatik Persebaya, Bonek, juga sangat memengaruhi penampilan Rendi Irwan dkk. di lapangan. Indra menganggap suporter merupakan satu di antara faktor kuat penampilan apik Persebaya.

"Kalau di turnamen resmi, kekuatan tim mereka 80 persen, sedangkan 20 persen diisi kekuatan suporter. Kekuatan suporter Persebaya sangat luar biasa," imbuh eks pelatih Bali United itu.

Di sisi lain, Indra juga mengingatkan masih ada tim lain yang juga siap mendominasi Liga 1 musim ini selain Persebaya. Hal itu sudah mulai terlihat selama Piala Presiden 2018.

"Tim lain juga gila-gilaan beli pemain. Kita melihat persaingan tim di Liga 1 bisa saling membunuh. Ada Persija, terus Persib sekarang mulai bangkit, termasuk Bali United juga harus diperhitungkan," tutur Indra.

Video Populer

Foto Populer