Sukses


Jadwal Laga Perdana Mundur, Persib Ubah Program Latihan

Bola.com, Bandung - Pelatih Fisik Persib Bandung, Yaya Sunarya, terpaksa harus mengubah program latihan untuk pemain. Hal itu disebabkan jadwal Persib melawan PS Tira di laga perdana Liga 1 2018 mengalami perubahan.

Sesuai jadwal sebelumnya, pertandingan pertama Persib di Liga 1 2018 ini dimainkan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Gedebage, Kota Bandung, Jumat (23/3/2018), namun berubah menjadi digelar pada Senin (26/3/2018).

Itulah mengapa, pada sesi latihan Rabu (21/3/2018), Yaya kembali memfokuskan anak asuhnya untuk menambah kekuatan fisik dengan berlatih di tempat fitnes dan Stadion Siliwangi Kota Bandung.

"Kami beri menu power dan speed endurance, karena rencananya kalau bermain di hari Jumat, saat ini kami masuk di game kondisi. Tapi karena tidak jadi, kami latihan dengan aerobik untuk menambah kekuatan," jelas Yaya.

Meski begitu, Yaya tidak akan terlalu keras dalam memberikan program pelatihan kepada Oh In-kyun dkk. Sebaliknya, persiapan dilakukan secara bertahap agar kondisi tetap terjaga.

"Kami selalu berusaha membuat kemajuan pada pemain. Tapi, yang lebih penting dari masa in season seperti ini adalah bagaimana cara kami mempertahankan latihan," katanya.

Yaya menambahkan secara keseluruhan kondisi fisik pemainnya sudah dalam siap tempur untuk menghadapi pertandingan. Setidaknya, persentasenya sudah mencapai 80 persen.

"Artinya, di masa kompetisi mereka bisa menaikan sampai 100 persen, karena ada faktor psikologis dan sudah menjadi kebiasaan mereka bermain di top level. Tapi, kami coba turun lagi menjelang pertandingan, yang tentunya persentase ini untuk memodifikasi supaya kondisi pemain Persib tetap fit seperti yang diharapkan," pungkas Yaya mengakhiri pembicaraan.

Video Populer

Foto Populer