Sukses


Indra Sjafri Apresiasi Skuat Muda Persela

Bola.com, Lamongan - Mantan pelatih U-19, Indra Sjafri, mengapresiasi kebijakan Persela Lamongan berani memberikan kepercayaan besar terhadap para pemain muda.  

Dalam skuat yang diperkenalkan Persela di Alun-alun Lamongan, Selasa (20/3/2018) malam, mayoritas berisi pemain muda. Hanya beberapa nama saja yang sudah berpengalaman di kasta tertinggi sepak bola Indonesia, seperti Dwi Kuswanto.

Indra Sjafri turut hadir dalam acara launching tim Persela di . Dia memuji upaya pelatih Persela, Aji Santoso, untuk memaksimal potensi pemain muda.

“Persela memulai musim ini dengan awal yang baik. Saya melihat pelatih Aji sangat baik meramu komposisi tim. Penggabungan pemain muda dan asing saya pikir akan membuat Persela lebih kuat daripada musim lalu,” kata Indra.

Kekuatan Persela belum teruji di pertandingan resmi. Namun, hasil di Jakajaya Friendly Game membuat Birrul Walidain dkk. semakin percaya diri.

Komposisi pemain muda dan asing cukup memberikan spirit dan kekuatan baru bagi Persela. Pemain asing seperti Shohei Matsunaga, Wallace Costa Alves, Diego Assis, dan Loris Arnaud memberi warna dan pengalaman untuk para pemain muda.

Dalam pertandingan uji coba terakhir, Rabu (14/3/2018), klub berjulukan Laskar Sape Kerrab itu sukses mengantongi kemenangan 1-0. Kemenangan itu terasa istimewa karena mereka menumbangkan juara bertahan Liga 1, Bhayangkara FC.

Persela Lamongan menjadi salah satu tim yang rutin melakukan regenerasi pemain. Dendy Sulistyawan yang kini menjadi bagian Bhayangkara merupakan produk kompetisi internal Persela.

Selain itu, Persela juga masih punya Saddil Ramdani yang menjadi andalan di sektor sayap. Di usia yang masih menginjak 19 tahun, Saddil bahkan mampu menjadi tumpuan di timnas beberapa level usia. Dia telah mengantongi 2 caps bersama timnas Indonesia senior.

“Menurut saya, Saddil adalah pemain yang istimewa. Saya tahu persis coach Aji, dia spesialis memunculkan pemain muda. Dia berani mempertaruhkan reputasi dengan memberi kesempatan pemain muda. Makanya kami imbau suporter harus paham,” imbuh Indra, mengenai langkah Persela Lamongan saat ini. 

 

Video Populer

Foto Populer