Jonathan Bauman Belum Pasti Tampil pada Laga Perdana Persib

Oleh Erwin Snaz pada 21 Mar 2018, 17:35 WIB
Jonathan Bauman

Bola.com, Bandung - Striker anyar Persib Bandung asal Argentina, Jonathan Bauman dipastikan tidak bisa membela tim Maung Bandung pada laga perdana Liga 1 2018 kontra PS Tira, Senin (26/3/2018) nanti di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Kota Bandung.

Pasalnya, hingga saat ini Bouman belum memegang KITAS (Kartu Izin Tinggal Sementara) dan visa kerja. Namun, untuk IMTA (Ijin Menggunakan Tenaga Asing) dan visa masuk Indonesia sudah tidak ada masalah.

Hal itu diungkapkan Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahyono kepada awak media di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Rabu (20/3/2018).

"Kami berharap bisa segera selesai agar bisa dimainkan, tapi untuk laga perdana sepertinya Bouman belum bisa main karena KITAS masih sedang diurus dan itu tergantung Imigrasi berapa lama beres KITAS-nya. Yang pasti sedang kami urus. Kalau pertandingan kedua sudah pasti bisa main," ungkap Teddy.

Hal senada diungkapkan sekretaris tim Persib, Yudiana. Menurutnya, saat ini, Bouman memang belum mendapat KITAS dari pihak Imigrasi tapi sedang dalam proses.

"KITAS dan IMTA, termasuk Visa kerja lagi dikerjain, soal berapa lamanya itu tergantung Imigrasi, biasanya antara satu sampai dua pekan, baru selesai," jelas Yudiana.

Karena itu, lanjut Yudiana, Jonathan Bauman belum bisa dipastikan main saat laga perdana nanti. "Tapi untuk pemain asing lainnya seperti Bojan Malisic, Ezechiel N'douassel, dan Oh Inkyun sudah tidak ada masalah termasuk pelatih Mario Gomez dan Fernando Soler," terang Yudiana mengakhiri.