Pelatih Fisik Persib Menilai Kondisi Jonathan Bauman Memuaskan

Oleh Muhammad Ginanjar pada 21 Mar 2018, 18:35 WIB
Striker asing teranyar Persib Bandung, Jonathan Bauman (Foto: Kukuh Saokani)

Bola.com, Bandung - Striker anyar Persib Bandung, Jonathan Bauman belum pasti tampil dalam laga perdana tim Maung Bandung di Liga 1 2018. Namun, Bauman dalam keadaan siap tempur. Kondisi fisik yang prima menjadi alasannya.

Pelatih Fisik Persib, Yaya Sunarya mengatakan hanya butuh empat hari bagi Bauman untuk bisa mengembalikan kondisi fisik terbaiknya.

"Informasi dari coach (Mario Gomez), bahwa dia (Bauman) sedang dalam kondisi yang siap. Dia bilang hanya empat hari saja dia tidak latihan ketika perjalanan ke Bandung," ucap Yaya di Stadion Siliwangi Kota Bandung, Rabu (21/3/2018).

Yaya mencoba membuktikannya dengan menggenjot fisik dari striker asal Argentina tersebut. Hasilnya striker yang sebelumnya berlaga di Liga Yunani itu mampu melahap seluruh program pelatihan yang diberikan.

"Kami sudah dua kali latihan berat dengan dia dan hasilnya lumayan. Dia bisa ikut latihan dengan intensitas latihan yang cukup bagus dan tidak mengalami suatu kelelahan yang membuat dia merasa dipaksakan," katanya.

Oleh karena itu, Yaya berharap kondisi fisik Bauman bisa tetap terjaga agar bisa menjadi pilihan utama tim pelatih Persib dalam menghadapi pertandingan. "Mudah-mudahan dia dalam kondisi yang siap," tegasnya.