Sukses


Persaingan Ketat Tersaji di Lini Depan Semen Padang

Bola.com, Padang - Kehadiran eks striker Persija Jakarta, Rachmat Afandi, selain menambah amunisi di lini depan Semen Padang ternyata juga menghadirkan persaingan ketat bagi sesama striker. Pasalnya, tim Kabau Sirah hingga saat ini tercatat sudah memiliki empat penyerang.

Selain Rachmat Afandi, ada Gugum Gumilar, Aninias Fingkrew serta Irsyad Maulana yang diproyeksikan mengisi sektor paling depan Semen Padang.

Meski begitu, persaingan berjalan profesional. Seluruh pemain termasuk pilar yang berposisi di lini serang saling mendukung.

Hal itu terlihat pada sesi internal game serta uji coba menghadapi PPLP Sumbar yang berlangsung pada Rabu sore (21/3/2018) di Stadion H. Agus Salim, Padang. Tim pelatih terlihat leluasa menduetkan striker yang dimiliki dalam mencari formula di lini depan.

Pelatih Semen Padang, Syafrianto Rusli, mengatakan banyaknya stok striker selain menghadirkan persaingan positif, juga memudahkan pihaknya menurunkan pemain jika ada striker yang mengalami cedera atau akumulasi kartu.

"Kami menuntut seluruh pemain fokus dan benar-benar maksimal, baik dalam uji coba maupun kompetisi sesungguhnya. Kehadiran Rachmat Afandi tentunya akan menghadirkan persaingan di lini depan. Namun, bukan berarti pemain ini mendapat jaminan sebagai starter, karena untuk bisa turun sebagai pemain utama tentunya melihat kesiapan setiap pemain," tutur Syafrianto.

Sementara menyangkut penambahan pemain jelang ditutupnya bursa transfer, mantan pelatih futsal Sumbar pada PON 2012 di Riau itu mengatakan pihaknya masih membutuhkan beberapa pemain lagi, terutama untuk lini belakang.

"Kami akan memanfaatkan waktu jelang pendaftaran pemain. Pendekatan sudah dilakukan dengan beberapa pemain, terutama pemain bertahan. Mudah-mudahan dalam minggu ini pemain tersebut sudah bergabung dengan kami. Yang jelas, Semen Padang membutuhkan bek yang berpengalaman dan bisa menjadi leader di sektor pertahanan," ujar Syafrianto.

Video Populer

Foto Populer