Sukses


Barito Putera Incar Papan Atas Liga 1 demi Menembus Level Asia

Bola.com, Banjarmasin - Skuat Barito Putera saat ini bisa dibilang cukup berisikan pemain bintang. Nama-nama seperti Hansamu Yama, Gavin Kwan, Samsul Arif menjadi bagian dari tim berjulukan Laskar Antasari itu.

Mereka pun meraih hasil yang cukup bagus selama mengikuti Jakajaya Friendly Game. Dalam tiga laga, skuat asuhan Jacksen F. Tiago itu dua kali menang dan sekali tumbang. 

Dengan kondisi itu, Jacksen mengaku telah membidik target realistis untuk timnya musim ini. Pelatih asal Brasil itu ingin Samsul Arif dkk bisa berkompetisi di kancah Asia musim depan. 

“Kami mencoba masuk zona Asia. Sebenarnya persaingan memang sangat berat. Bukan cuma beli pemain saja karena meraih prestasi itu butuh konsistensi. Itu sudah terjadi di Barito musim lalu dengan bongkar pasang pemain. Kami berharap bisa lebih konsisten menjalankan permainan,” ungkap Jacksen. 

Dengan menargetkan masuk zona Asia, itu artinya Barito setidaknya harus finis tiga besar. Itu didasarkan pada jatah yang didapat oleh Liga 1 musim lalu dengan rincian satu tempat play-off Liga Champions Asia dan dua slot AFC Cup. 

Ditambah lagi, Jacksen melakukan peningkatan canangan target dibanding musim lalu. Sebab, timnya berhasil finis di peringkat tujuh klasemen akhir Liga 1 2017 dengan koleksi 53 poin. 

Sejauh ini, Jacksen sudah memiliki 30 pemain untuk memenuhi kuota skuat setiap klub untuk Liga 1. Baginya, itu modal yang sangat berharga untuk bisa mencapai target yang diusungnya. 

“Tim kami tidak hanya 11 pemain, tapi punya 30 pemain. Banyak sekali pemain yang punya potensi di sini. Semuanya sudah tersebar di berbagai sektor, jadi tidak ada masalah. Kami juga punya cukup banyak pilihan,” imbuh eks pemain dan pelatih Persebaya Surabaya itu. 

Barito Putera akan mengawali petualangan pertama mereka di Liga 1 2018 dengan melawat ke markas Madura United. Laga yang mempertemukan keduanya akan berlangsung di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Senin 26/3/2018) malam.

Video Populer

Foto Populer