Sukses


PSIS Tak Tergesa-gesa Menunjuk Pelatih Kepala

Bola.com, Semarang - PSIS Semarang belum memutuskan siapa sosok pelatih kepala pengganti Subangkit yang baru saja dilepas. Sejauh ini, manajemen baru mendatangkan pelatih kiper baru, yakni Andy Petterson asal Australia.

CEO PSIS, Yoyok Sukawi menjelaskan, manajemen beserta jajaran direksi menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) di Semarang, Rabu (21/3/2018). Salah satu agenda pembahasan adalah terkait calon nahkoda baru bagi tim berjulukan Laskar Mahesa Jenar.

''Dalam RUPS, kami memang meminta masukkan dari pemegang saham terkait calon pelatih, sehingga pelatih yang terpilih benar-benar sesuai dengan harapan,'' kata Yoyok kepada Bola.com.

Yoyok memaparkan, hingga saat ini ada empat nama yang menjadi kandidat. Mereka Agus Yuwono, Bambang Nurdiansyah, Gomes de Oliveira, serta Paulo Camargo.

Hanya, pria yang juga anggota DPRD Provinsi Jateng itu memastikan pengumuman pelatih baru bisa dilakukan satu sampai dua hari usai RUPS. Dengan demikian, laga perdana melawan PSM Makassar belum tentu didampingi sosok nahkoda anyar.

''Bisa jadi nanti saat melawan PSM Makassar kami menggunakan caretaker terlebih dulu. Bagi kami tidak masalah dan bisa dicari dalam waktu singkat,'' ujarnya.

Anggota Komite Eksekutif PSSI itu menampik kehadiran Andy Petterson membuat sosok pelatih kepala bukan produk lokal. Menurutnya, nama-nama yang sudah masuk ke manajemen memiliki kesempatan yang sama untuk jadi juru taktik tim kebanggaan masyarakat Semarang.

''Saya kita tidak harus pelatih asing. Kami tetap melihat rekam jejak calon pelatih dan juga berbagai pertimbangan yang matang. Semua calon punya kesempatan yang sama,'' tegas dia.

Video Populer

Foto Populer