Bek Persib Bandung Prediksi Liga 1 2018 Bakal Berlangsung Ketat

Oleh Muhammad Ginanjar pada 22 Mar 2018, 13:10 WIB
Toni Sucipto

Bola.com, Bandung - Bek sayap Persib Bandung, Tony Sucipto, memprediksi persaingan pada Liga 1 2018 akan berlangsung ketat. Dia menilai kekuatan tim saat ini terbilang merata.

Kehadiran tiga tim promosi juga menjadi alasan kenapa Tony yakin persaingan bakal semakin sengit. Dia merasa PSIS Semarang, PSMS Medan dan Persebaya Surabaya,bakal meramaikan persaingan papan atas klasemen Liga.

"Tentu ini adalah tantangan buat kami untuk bisa lebih baik," ungkap Tony seusai menjalani sesi latihan di Lapangan Arcamanik Kota Bandung, Kamis (22/3/2018).

Namun, pemilik nomor punggung 6 ini enggan melihat secara jauh mengenai kekuatan para calon lawannya tersebut. Sebaliknya Tony hanya akan fokus pada timnya agar bisa menjadi lebih baik.

Terlebih, Persib sudah tampil buruk di Liga 1 2017 lalu dengan menempati peringkat ke-13 dari 34 laga yang dilakoni. Lalu kembali terpuruk di turnamen Piala Presiden 2018 setelah kandas di babak penyisihan grup.

"Namun kami hanya akan fokus per pertandingan dan tidak memikirkan pertandingan selanjutnya. Saat ini yang menjadi fokus kami adalah lawan PS Tira sebagai lawan pertama di Liga 1," katanya.

Tony berharap di laga perdana yang akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedebage Kota Bandung, Senin (26/3/2018) kemenangan bisa diraih. Kemenangan itu sangat penting perannya, paling tidak untuk menumbuhkan rasa percaya diri pemain dalam menghadapi laga selanjutnya.

"Melawan PS Tira ini kami sudah siap dari kemarin. Meski jadwal belum jelas, Persib Bandung tetap siap. Mudah-mudahan kami bisa mendapatkan hasil maksimal," harapnya.

Wajah Tegang Pemain Timnas Indonesia U-22 di Piala AFF 2019

Tutup Video