Sukses


Persebaya Mengontrak Reky Rahayu secara Permanen

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya akhirnya memutuskan mengontrak Reky Rahayu secara permanen. Tim berjulukan Bajul Ijo itu memilih merekrut mantan kiper Persita U-21 dan Persija Jakarta itu karena dua dari tiga kipernya masih dalam tahap pemulihan.

Kedua kiper tersebut adalah Miswar Saputra dan Dimas Galih. Seperti diketahui, Miswar sempat dibekap cedera bahu dan hingga kini masih menjalani terapi karena belum sembuh total.

Begitu pula dengan Dimas yang sempat mengalami cedera di kepala. Eks kiper Persegres Gresik United dan PSM Makassar itu belum direkomendasikan tampil di awal Liga 1 2018.

"Benar, kami krisis kiper setelah Miswar dan Dimas menepi karena cedera. Kalau kami paksakan tampil, kami khawatir cederanya akan kambuh lagi dan itu butuh waktu lebih lama untuk sembuh," jelas Chairul Basalamah, manajer Persebaya.

Dengan masuknya Reky, Persebaya kini memiliki dua kiper yang bisa dimainkan saat kompetisi digulirkan mulai Jumat (23/3/2018). Rencananya, Reky akan menjadi pelapis Alfonsius Kelvan.

"Selain krisis, pelatih kiper melihat Reky cukup mumpuni. Dia sudah siap mengawal gawang Persebaya di kompetisi seberat Liga 1 2018," timbuh Chairul.

Di sisi lain, Reky sudah bergabung dan berlatih bersama Persebaya sejak 20 Maret 2018. Berbekal pengalamannya bersama Persija, meski hanya sebagai pelapis Andritany Ardhiyasa, Reky dianggap bisa diharapkan memberikan rasa aman bagi gawang Persebaya.

"Dia kiper muda dan bagus. Saya yakin dia mampu mengemban tugas di Persebaya," kata M. Hadi, pelatih kiper Persebaya.

Video Populer

Foto Populer