Sukses


Viking Siapkan Koreo Baru untuk Laga Perdana Persib

Bola.com, Bandung - Salah satu komunitas suporter Persib Bandung, Viking Persib Club (VPC) kembali menyiapkan koreografi saat tim kebanggaannya tampil melawan PS Tira pda laga perdana Liga 1 2018 yang akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedebage Kota Bandung, Senin (26/3/2018).

Koordinator koreo, Heru Prayogo mengatakan koreo yang ditampilkan ini merumuskan koreo tiga dimensi (3D) dengan memiliki ukuran kain mencapai 1.400 meter.

Tak ayal, pembuatan yang dilakukan di Aula Institut Seni dan Budaya Indonesia (ISBI), Jalan Buah Batu, Kota Bandung itu harus menggunakan jasa lebih dari 30 orang.

"Sudah hampir satu minggu kami melakukan persiapan koreo ini. Sekarang pengerjaannya sudah mencapai 75 persen," ungkap Prayogo, Kamis (22/3/2018).

Rencananya, lanjut Prayogo, koreo 3D ini akan dibentangkan di Tribun Timur Stadion GBLA, atau sama seperti yang pernah dilakukan di laga-laga sebelumnya.

"Tapi biasanya cuma di tribun bagian tengah, kini akan melibatkan tribun timur bagian atas dan bawah," katanya.

Tidak mudah bagi Prayogo untuk bisa menampilkan koreo 3D kali ini. Terlebih dana yang dibutuhkan mencapai Rp 22-25 juta. "Tapi semua dana berasal dari donatur dan udunan dari distrik-distrik VPC yang ada," tuturnya.

Maka dari itu, Prayogo berharap koreo 3D ini bisa berjalan lancar dan tentunya bisa memberikan motivasi tambahan bagi para pemain Persib untuk bisa memenangkan pertandingan.

"Mudah-mudahan stadion juga penuh agar mendukung koreo ini. Dimohon agar tidak memindahkan kertas-kertas plastik yang sudah disediakan di setiap kursi penonton. Lalu jangan ada spanduk atau banner. Harus steril. Kecuali yang bertuliskan nada dukungan, itu juga penempatannya harus diatur," harapnya.

Video Populer

Foto Populer