Sukses


Timnas Indonesia U-19 Bakal Tampil Menekan Saat Bersua Jepang

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Bima Sakti, menatap antusias laga uji coba melawan Jepang di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (25/3/2018). Bima Sakti mengatakan, Garuda Nusantara siap tampil menekan.

Skema tersebut ingin diterapkan Indonesia U-19 karena Jepang menerapkan taktik menyerang. Hal itu ditunjukkan Samurai Biru Muda ketika melumat klub Liga 2, Cilegon United, dengan skor telak 5-0.

"Pastinya nanti kami akan bermain cepat dengan sirkulasi dari satu sisi ke sisi lain seperti yang sudah kami terapkan di timnas U-23," kata Bima Sakti kepada wartawan di Jakarta, Kamis (22/3/2018).

Salah satu yang diwaspadai Bima Sakti adalah penyerang Jepang, Mizuki Ando. Pemain yang kini bermain untuk Cerezo Osaka itu diyakini bakal menimbulkan masalah di lini belakang timnas U-19.

"Semua lini patut diwaspadai dari Jepang. Menurut saya, mereka memiliki pemain-pemain bagus. Di lini depan mereka memiliki pemain nomor 9 yang luar biasa. Badannya tidak terlalu tinggi akan tetapi punya kecepatan dan sangat kuat," ucap Bima Sakti.

Meski demikian, Bima Sakti berharap anak asuhnya bisa mendapatkan pengalaman yang bagus melawan Jepang. Menurut dia, laga ini merupakan kesempatan yang bagus untuk mengukur kemampuan menghadapi lawan yang memiliki level lebih baik dibandingkan lawan sebelumnya.

"Tujuan uji coba ini untuk Piala Asia nanti. Kami tentu saja berpeluang bertemu lawan yang selevel dengan Jepang. Ini menjadi pengalaman bagus untuk Timnas Indonesia U-19 karena mendapatkan lawan yang levelnya lebih baik dari lawan-lawan sebelumnya,"

Video Populer

Foto Populer