Sukses


Pilih Nomor 6, Ferdinand Sinaga Ingin Pensiun di PSM

Bola.com, Makassar - Ferdinand Sinaga menyatakan senang bisa kembali memperkuat PSM Makassar. Mantan striker Kelantan FA ini memilih nomor punggung 6.

Pada Liga 1 2017, Ferdinand mengenakan jersey PSM dengan nomor punggung 3. Ferdinand tidak lagi memakai nomor tersebut karena sudah menjadi milik kapten PSM, Zulkifli Syukur.

"Angka enam itu adalah tanggal lahir Fabian, putra kedua saya," ujar Ferdinand setelah mengikuti latihan PSM di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Jumat (23/3/2018) pagi.

Di PSM, Ferdinand dikontrak selama tiga musim. Dia ingin menghabiskan karirnya di Juku Eja. "Saya berjanji tidak akan kemana-mana. Saya ingin pensiun di PSM," tegas Ferdinand.

Menurut Ferdinand, kembali ke PSM adalah pilihan terbaik buat dirinya dan keluarga. Pemain terbaik ISL 2014 ini menegaskan tidak ada permasalahan yang krusial antara dirinya dengan Kelantan FA.

"Keputusan mundur (dari Kelantan FC) datang dari saya tanpa tekanan apa pun. Ini semua demi masa depan keluarga saya. Sebelum pergi, saya juga sudah berdiskusi panjang dengan Presiden Kelantan FA," paparnya.

Ferdinand enggan membandingkan atmosfer kompetisi Indonesia dengan Malaysia. "Semua ada plus minusnya. Yang pasti kompetisi di Malaysia juga meriah. Kelantan FA juga memiliki suporter yang fanatik," kata Ferdinand.

Ferdinand mengaku sudah tak sabar kembali tampil di hadapan pendukung PSM. Sayang, dia harus absen pada laga perdana melawan PSIS Semarang di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Minggu (25/3/2018).

Eks striker Persib Bandung ini harus menjalani hukuman larangan bertanding satu partai lagi. Sebelumnya, Ferdinand Sinaga mendapat sanksi dua kali larangan tampil menyusul insiden saat PSM menjamu Bali United di Liga 1 2017.

Video Populer

Foto Populer