Sukses


Saddil Ramdani Dapat Instruksi Khusus dari Luis Milla

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-19 akan bersua Jepang U-19 dalam laga uji coba di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Minggu (25/3/2018). Jelang duel tersebut, gelandang Saddil Ramdani mendapatkan instruksi khusus dari pelatih.

"Saddil tadi dipanggil karena dia punya pengalaman waktu bermain melawan Singapura U-23. Saat dia pegang bola, ke dalam, bek kanan sudah overlap dengan Gavin (Kwan Adist) atau Putu (Gede) dia sempat kehilangan bola di situ dan kami terkena serangan balik," ujar pelatih Timnas Indonesia U-19, Bima Sakti.

Hal yang penting adalah, Saddil harus lebih berani, tampil tenang dan konsisten.

"Jadi pesan dari coach Luis (Milla) tadi jangan sampai kehilangan momen karena bisa memberikan opsi umpan ke Hargianto atau Zulfiandi karena mereka bisa umpan ke pamain lain," tambah pria yang juga asisten pelatih Timnas Indonesia U-23.

Sebelumnya, Saddil ikut memperkuat Indonesia U-23 melawan Singapura U-23 dalam pertandingan persahabatan di Stadion Nasional, Singapura, Selasa (21/3/2018) malam. Pada laga tersebut, pasukan Garuda Muda menang dengan skor telak 3-0.

Untuk laga melawan Jepang U-19, Bima ingin Timnas Indonesia U-19 memberikan yang terbaik. Skuat Garuda Nusantara diharapkan mampu menerapkan strategi yang mereka dapat pada pemusatan latihan (TC).

"Yang pasti kami akan bermain sebaik mungkin. Kami akan coba mengaplikasikan materi yang sudah diberikan pada dua pertemuan di pemusatan latihan ini. Semoga pemain bisa menjalankan dengan baik pada pertandingan," tutup Bima.

Dalam skuat Timnas Indonesia U-19, ada empat pemain yang diboyong Luis Milla ke Timnas Indonesia U-23. Mereka adalah Egy Maulana Vikri, Saddil Ramdani, Syahrian Abimanyu, dan Rachmat Irianto. (Fitri Apriani-Bolanet)

Video Populer

Foto Populer