Sukses


Presiden Jokowi Ingin Pemain Muda Indonesia Ikuti Jejak Egy Maulana Vikri

Bola.com, Jakarta - Penyerang Timnas Indonesia U-19, Egy Maulana Vikri menerima undangan Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jumat (23/3/2018). Egy didampingi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi, untuk berbincang dengan Presiden.

Pada pertemuan itu, Presiden memberikan pesan-pesan kepada Egy sebagai generasi muda di bidang sepak bola, yang akan berkarier di Eropa. Presiden juga meminta Egy tetap siap siaga untuk Timnas Indonesia.

Dalam kesempatan yang sama, Menpora mengungkapkan bahwa Presiden berharap pembinaan para pemain sepak bola Indonesia sejak usia dini untuk dapat ditingkatkan.

Untuk itu, klub-klub sepak bola di Indonesia diharapkan memiliki akademi yang berkualitas sebagaimana yang dimiliki klub-klub sepak bola di luar negeri.

"Tadi Bapak Presiden betul-betul ingin lebih banyak lagi Egy-Egy baru yang menyusul Egy di luar negeri. Pak Presiden menekankan bagaimana klub-klub harus punya akademi dan pelatih-pelatihnya ditingkatkan dengan baik," ucap Imam.

Selain itu, Menpora juga menyampaikan pesannya bagi seluruh rakyat Indonesia agar memberikan dukungan penuh bagi Egy Maulana Vikri. Ia menyebut bahwa Egy merupakan salah satu contoh dari hasil pembinaan sepak bola usia dini yang harus terus didukung.

"Tolong dukung Egy dan Egy akan memberikan yang terbaik bagi Indonesia," ucapnya.

Video Populer

Foto Populer