Sukses


PSIS Tunjuk Bambang Nurdiansyah Jadi Direktur Teknik

 

Bola.com, Semarang - PSIS Semarang menetapkan Direktur Teknik yang baru setelah Vincenzo Alberto Annese diplot sebagai pelatih kepala. Pelatih senior, Bambang Nurdiansyah, menjabat posisi tersebut menggantikan Setyo Agung Nugroho yang digeser ke posisi manajer.

Pergantian posisi tersebut tak lepas dari regulasi yang ditetapkan PT Liga Indonesia Baru (LIB), di mana direktur teknik tim harus berlisensi minimal A AFC sesuai lisensi yang dimiliki Banur.

"Kami memang menunjuk coach Banur sebagai direktur teknik. Selain karena regulasi, kami rasa beliau sosok yang tepat menduduki posisi itu,'' kata CEO PSIS, Yoyok Sukawi.

Bagi PSIS, sosok Banur sudah tidak asing lagi. Pria berusia 57 tahun itu pernah melatih tim Laskar Mahesa Jenar musim 2005 dan 2008-2009. Pada musim 2005, Banur mampu mengantar PSIS Semarang menduduki posisi ketiga kompetisi Divisi Utama.

Yoyok menjelaskan penunjukkan mantan pelatih Timnas Indonesia itu juga tak lepas dari pengalaman Banur. Terlebih, pria asal Banjarmasin itu sudah mengenal karakter permainan PSIS Semarang.

''Dengan kapasitas coach Banur selama ini, kami yakin bisa membantu kinerja pelatih kepala. Nanti beliau akan memantau dari jauh dan memberi masukan kepada pelatih,'' ujar pria yang juga anggota Komite Eksekutif PSSI tersebut.

Dengan ditunjuknya Banur, komposisi tim pelatih PSIS sudah lengkap. Sebelum menunjuk Banur dan Vicenzo, manajemen lebih dulu merekrut Andy Petterson sebagai pelatih kiper, dan mempertahankan Dwi Setiawan dan Ahmad Shofianto sebagai asisten pelatih.

 

Video Populer

Foto Populer