Sukses


Victor Igbonefo Targetkan Mulai Main pada Laga Ketiga Persib di Liga 1

Bola.com, Bandung - Bek naturalisasi Persib Bandung, Victor Igbonefo, masih terus menjalani terapi untuk penyembuhan cedera yang dialaminya. Pemain yang dikontrak Persib hingga 2020 itu dipastikan belum bisa diturunkan pada laga perdana Persib melawan PS Tira di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Kota Bandung, Senin (26/3/2018).

Dokter tim Persib, Raffi Ghani, menyebutkan cedera yang dialami Victor Igbonefo sebenarnya sudah tidak ada masalah, hanya pemain bernomor punggung 32 itu masih merasakan rasa nyeri pada bagian cederanya.

Pada sesi latihan di lapangan Sport Arcamanik, Sabtu (23/3/2018), Igbonefo masih melakukan latihan terpisah yakni di lapangan voli pasir Arcamanik.

"Dia latihan di lapangan voli pasir itu program dari fisioterapis. Rencananya sampai besok masih latihan di voli pasir karena kebetulan Persib besok latihan di rumput sintetis, jadi Victor tetap latihan di lapangan pasir," jelas Raffi.

Raffi menambahkan, sesuai penuturan Victor, eks bek Arema itu kemungkinan bisa main pada laga ketiga Persib di Liga 1 1 2018. "Itu target pribadi dia, tapi mudah-mudahan saja, laga perdana nanti dia sudah siap main, walau secara fisik diragukan karena selama ini terus latihan secara terpisah," ujar Raffi.

Hal senada diungkapkan asisten pelatih Persib, Fernando Soler. Menurut Raffi, berdasarkan info dari dokter asal Singapura yang menangani cederanya, Victor sudah tidak ada masalah.

"Sekarang keputusannya ada di pemain itu sendiri, apakah bisa main atau tidak karena dokter di Singapura bilang sudah oke. Tapi, kalau melihat fisiknya memang masih kurang karena dalam tiga bulan latihan, dia banyak latihan terpisah. Kami akan lihat terus kondisinya," ucap Soler.

Selain Victor Igbonefo, dua pemain lain Persib lainnya, yakni Jonathan Bouman dan Kim Jeffrey Kurniawan, juga dipastikan absen pada laga perdana nanti. Bouman masih mengurus KITAS (Keterangan Ijin Tinggal Sementara) sedangkan Kim masih proses penyembuhan cedera yang dialaminya.

Video Populer

Foto Populer