Sukses


Prediksi Timnas Indonesia U-19 Vs Jepang U-19: Ujian Baru untuk Skuat Bima Sakti

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-19 akan menjamu Jepang U-19 dalam laga ujicoba yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (25/3/2018) petang WIB. Laga ini menjadi kesempatan buat pasukan Bima Sakti untuk mengukur kekuatan sembari memetik pelajaran.

Di atas kertas, Indonesia secara kualitas di bawah Jepang. Mayoritas pemain yang menghuni tim berjulukan Garuda Nusantara itu bermain di kompetisi lokal, kecuali Egy Maulana Vikri yang baru bergabung dengan klub Polandia, Lechia Gdansk.

Sementara itu, mayoritas pemain Jepang U-19 berasal dari klub-klub yang berlaga di J-League. Kualitas yang dimiliki pemain Jepang sudah dibuktikan ketika mereka meraih kemenangan telak 5-0 melawan klub Liga 2, Cilegon United.

Timnas Indonesia U-19 diyakini menjadikan laga ini sebagai tolok ukur kemampuan. Jepang dipilih sebagai lawan pada ujicoba sebagai cara untuk menaikkan level para pemain. Meski begitu, pelatih Bima Sakti menjamin anak asuhnya akan bermain mati-matian demi meraih hasil terbaik.

"Laga ini menjadi tantangan buat saya dan saya suka tantangan. Saya akan berusaha semaksimal mungkin dan ini akan jadi pengalaman kita untuk persiapan bulan Juli (Piala AFF U-18) dan Oktober (Piala AFC U-19). Jadi, ini kesempatan luar biasa untuk kami bisa belajar dan mengukur kekuatan," kata Bima Sakti dalam konferensi pers jelang laga di Hotel Sultan, Sabtu (24/3/2018).

Sementara itu, Jepang U-19 menjadikan laga nanti sebagai bagian dari persiapan mereka menuju Piala Asia U-19. Pelatih Kageyama Masanaga tak ingin memandang sebelah mata kekuatan Indonesia.

Kageyama menilai, skuat timnas Indonesia U-19 dihuni oleh pemain-pemain berkualitas. Oleh sebab itu, Kageyama memprediksi laga melawan Indonesia U-19 nanti akan berlangsung ketat dan menuntuk Samurai Biru Muda bekerja keras.

"Besok akan menjadi laga penting buat kami sebelum Piala Asia U-19. Saya rasa ini juga akan menjadi ujian sulit buat kami karena Timnas Indonesia U-19 memiliki pemain-pemain berbakat dan saya harap besok kami bisa bermain baik," ujar Kageyama.

2 dari 2 halaman

Prakiraan susunan pemain

Prakiraan susunan pemain

Indonesia U-19 (4-3-3): Aqil Savik (kiper), Rachmat Irianto, Nurhidayat, Rifad Marasabessy, Firza Andika (belakang), Syahrian Abimanyu, Muhammad Iqbal, Muhammad Luthfi (tengah), Egy Maulana, Feby Eka Putra, M Rafli Mursalim (depan)

Pelatih: Bima Sakti (Indonesia)

Jepang U-19 (4-5-1): Keisuke Osako (kiper), Daiki Hashioka, Ayumu Kawai, Takuya Ogiwara, Hiroto Taniguchi (belakang), Hiroki Ito, Rui Yokohama, Yuta Goke, Kenta Hori, Mitsuki Saito (tengah), Mizuki Ando (depan)

Pelatih: Kageyama Masanaga (Jepang)

Video Populer

Foto Populer