Sukses


Prediksi Borneo FC Vs Sriwijaya FC: Tim Tamu Usung Misi Jaga Tren Positif

Bola.com, Samarinda - Sriwijaya FC (SFC) bakal bertandang ke markas Borneo FC di Stadion Segiri, Samarinda, pada pekan pertama Liga 1 2018, Minggu (25/3/2018). Tim tamu mengusung misi menjaga tren positif tiap kali bersua Pesut Etam.

Pada dua musim terakhir, SFC tidak pernah mengalami kekalahan saat berhadapan dengan Borneo FC. Saat bertemu di kompetisi Torabika Soccer Championship 2016, SFC bermain imbang 2-2. Musim lalu, Laskar Wong Kito juga mencatat kemenangan tipis 1-0 di Stadion Segiri Samarinda.

Sementara pada awal musim ini, SFC berhasil meraih gelar juara Piala Gubernur Kaltim (PGK) 2018 setelah mengalahkan Borneo FC melalui drama adu penalti.

Pelatih SFC, Rahmad Darmawan, mengaku tak ingin berpatok pada catatan tersebut. Dia menilai rekor itu tidak akan terlalu berpengaruh pada pertandigan nanti.

Mantan pelatih Persipura Jayapura itu meminta anak asuhnya bekerja ekstra keras bila ingin meneruskan tren positif tersebut. "Ada beberapa catatan yang harus diwaspadai pemain kami. Motivasi mereka pasti akan berlipat ganda, apalagi di turnamen PGK nasib mereka tidak seberuntung kami di babak adu penalti," ujar pria yang akrab disapa RD itu.

"Saya tahu bagaimana sulitnya menaklukkan Stadion Segiri. Selain itu waktu yang cukup panjang setelah turnamen PGK lalu pasti membuat mereka sudah mengevaluasi dan melakukan perbaikan," tambahnya.

Sementara itu, pelatih Borneo FC, Iwan Setiawan, mengaku laga kontra Sriwijaya FC akan kembali menjadi ujian berat untuknya. Dia berpatokan pada hasil bagus yang diraih tim lawan pada laga pramusim. "Namun ini wajar karena mereka ditopang pemain bintang dan termahal di liga Indonesia plus satu pelatih terbaik di tanah air," tutur Iwan.

Iwan menyatakan sudah menonton rekaman pertandingan terakhir kontra SFC. Dia mengklaim sudah mengantongi sejumlah catatan.

"Saya tonton bersama pemain dan melihat secara umum kami unggul dari sisi peluang yang tercipta, bahkan sempat unggul 2-0 terlebih dulu plus 3-2 saat laga sudah memasuki injury time. Karena itu kemarin saya katakan ke mereka agar tidak membuat kesalahan sekecil apapun dan fokus selama laga berlangsung. Gol Sriwijaya FC pada pertandingan terakhir murni dari kesalahan kami sendiri,” pungkasnya.

Perkiraan susunan pemain :

Sriwijaya FC (4-3-3) : Teja Paku Alam; Alfin Tuasalamony, Marco Meraudje, Hamka Hamka Hamzah, Novan Sasongko; Yu Hyun Koo, Adam Alis, Makan Konate; Patrich Wanggai, Esteban Viscarra, Alberto Goncalves

Pelatih: Rahmad Darmawan

Borneo FC (4-2-3-1) : Muhammad Ridho; Diego Michels, Leo Tupahamu, Al Hadji, Abdul Rahman; Julian Faubert, Srdan Lopicic, Sultan Samma; Titus Bonai, Marlon Da Silva, Lerby Eliandry

Pelatih: Iwan Setiawan

Video Populer

Foto Populer