Sukses


Semen Padang Ikuti Jejak 5 Klub Liga 1

Bola.com, Padang - Meski pada musim 2018 Semen Padang berkiprah di kompetisi kasta kedua Indonesia, Liga 2, hal itu tidak mengurangi ketertarikan minat sponsor berskala nasional memberikan dukungan pada tim urang awak.

Hingga saat ini Semen Padang tercatat didukung sebanyak 10 sponsor, satu di antaranya produsen ban nasional, Corsa, yang dipastikan mensponsori perjuangan Hengki Ardiles dkk. untuk kembali ke kasta tertinggi sepak bola nasional musim depan.

Pengumuman resmi dilakukan pihak Corsa melalui Head of Brand Activation Sport Activity PT. Multistrada Arah Sarana Tbk., Akhmad Nursyamsu, dan CEO PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP) selaku pengelola klub, Rinold Thamrin, dalam sesi jumpa pers di hadapan awak media di satu di antara hotel berbintang di Padang, Sabtu siang (24/3/2018).

Nursyamsu menyebut Corsa sudah dua tahun mengamati kiprah Semen Padang di pentas sepak bola nasional. Meski terdegradasi dari kasta tertinggi kompetisi musim 2017, sepak terjang klub milik perusahaan semen tertua di Indonesia dan Asia Tenggara ini dinilai tetap punya nilai plus dan sejalan dengan komitmen mereka memajukan industri sepak bola nasional.

"Kami sudah aktif mendukung industri sepak bola sejak 2009. Keseriusan ini terus dibuktikan dengan menjadi sponsor klub Liga 1 maupun Liga 2 Indonesia setiap musim. Untuk itu, kami tak ragu lagi meminang Semen Padang yang bermain di Liga 2," kata Akhmad Nursyamsu.

 

2 dari 2 halaman

Ikuti Jejak 6 Klub

Dengan begitu, masuknya Semen Padang menjadi keluarga besar Corsa, PT Multistrada Arah Sarana Tbk. secara keseluruhan mendukung tujuh klub pada musim kompetisi 2018.

Dua klub Liga 2, yakni Semen Padang dan Persis Solo, dan lima klub Liga 1, yakni PSMS Medan, PSIS Semarang, Arema FC, Persib Bandung, Arema FC, dan Bali United.

Semen Padang mulai berlatih untuk persiapan menuju Liga 2 2018. (Bola.com/Arya Sikumbang)

"Corsa bukan saja memberikan dukungan secara materi, namun jangka panjang akan ada kegiatan aktivasi yang bertujuan lebih membesarkan Semen Padang di mata masyarakat Indonesia," imbuh Akhmad Nursyamsu.

CEO Semen Padang, Rinold Thamrin, mengapresiasi kepercayaan besar pihak Corsa. Pria yang baru saja menduduki pos CEO menggantikan Iskandar Zulkarnain Lubis ini optimistis tim asuhan Syafrianto Rusli mampu melewati Liga 2 Indonesia 2018 untuk promosi lagi ke Liga 1 musim depan.

"Kami menyampaikan terima kasih kepada pihak Corsa yang mendukung dan percaya kepada Semen Padang. Tim ini punya satu visi, yaitu kembali naik ke Liga 1 musim depan. Dengan dukungan besar banyak sponsor, hal itu jelas memotivasi kami untuk bangkit dan berkompetisi di level sesungguhnya," timpal Rinold.

Video Populer

Foto Populer