Sukses


Pelatih PSIS Sebut PSM Beruntung Memiliki Wiljan Pluim

Bola.com, Makassar - Pelatih anyar PSIS Semarang, Vicenzo Alberto Annese, menyebut PSM Makassar beruntung memiliki Wiljan Pluim yang dinilainya memiliki kemampuan di atas rata-rata.

"Sebenarnya, kami sudah memulai pertandingan dengan baik dan menyulitkan PSM. Tapi, Wiljan Pluim mampu jadi pembeda pada pertandingan tadi," ujar Vicenzo pada jumpa media seusai PSIS ditekuk PSM 0-2 di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar, Minggu (25/3/2018).

Pada pertandingan itu, Pluim mencetak satu gol dan satu assist. "Pergerakan Pluim mampu membuat lini belakang kami kehilangan fokus dan konsentrasi. Situasi ini membuat PSM bisa mendapatkan dua golnya," kata Vicenzo.

Vicenzo juga menilai Pluim tampil cerdik saat melepaskan diri dari kawalan dan tekanan pemainnya. "Dia terus bergerak sehingga pemain kami kesulitan mengawalnya," puji Vicenzo, yang baru dua hari menangani PSIS.

Hal senada dikatakan Robert Alberts. Menurut pelatih PSM asal Belanda ini, dirinya memang mengintruksikan Pluim agar lebih sering meninggalkan posnya sebagai tombak utama tim Juku Eja pada pertandingan itu.

"Pluim sudah tahu bakal pengalawan ketat dari PSIS. Pada pertandingan ini, berkali-kali Pluim mendapat tekel keras dari lawan. Saya berharap pada pertandingan ke depan, wasit lebih jeli dalam mengambil keputusan untuk melindungi pemain," ucap Robert.

Video Populer

Foto Populer