Sukses


Robert Alberts Menyentil Program Timnas Indonesia

Bola.com, Makassar - Pelatih PSM Makassar, Robert Alberts kembali melontarkan sentilan terkait Timnas Indonesia. Menurut pelatih asal Belanda ini, sebaiknya program timnas seirama dengan klub.

"Sebagai pelatih, terus terang saya kerap dibuat bingung oleh keputusan PSSI terkait timnas dan Liga," ujar Robert pada jumpa media usai pertandingan kontra PSIS Semarang, Minggu (25/3/2018) di Makassar.

Dia merujuk pemanggilan Asnawi Mangkualam oleh manajemen Timnas Indonesia U-19 yang terkesan dipaksakan. Asnawi dipanggil untuk memperkuat timnas U-19 berujicoba dengan timnas Jepang U-19, Minggu (25/3/2018).

Menurut Robert, klub sebenarnya punya hak untuk melarang pemainnya bergabung dengan timnas bila partai itu tidak masuk dalam kalender resmi FIFA.

"Saya sudah mempersiapkan tim ini menghadapi laga perdana Liga 1 2018. Asnawi masuk dalam skema saya. Tapi, strategi yang saya inginkan tidak berjalan maksimal karena Asnawi harus meninggalkan tim sehari sebelum pertandingan," terang Robert.

Kalau pun pada akhirnya PSM melepas Asnawi ke timnas U-19, itu semata karena manajemen Juku Eja menghormati PSSI. "Dalam hal ini, PSM berada dalam posisi yang benar. Karena berdasarkan aturan, klub berhak melarang pemainnya memperkuat timnas menghadapi partai yang tidak masuk kalendar FIFA," tegas Robert.

Robert menambahkan, kalau selama ini kerap melontarkan kritik, itu karena dirinya ingin sepakbola Indonesia bisa lebih baik dimasa depan. "Saya berharap Timnas Indonesiadan klub bisa bekerja sama yang saling menguntungkan," pungkas Robert mengakhiri pembicaraan.

Video Populer

Foto Populer