Sukses


Reaksi Indra Sjafri atas Kekalahan Timnas Indonesia U-19 dari Jepang

Bola.com, Jakarta - Indra Sjafri menyempatkan diri menyaksikan laga Timnas Indonesia U-19 kontra Jepang U-19, Minggu (25/3/2018) di Staion Utama Gelora Bung Karno, Senayan.

Dalam laga tersebut, Witan Sulaiman dkk. kalah 1-4. Skor itu cukup mencolok dan membuat ratusan suporter di Senayan merasa kecewa. Apalagi, pada tahun ini, Indonesia akan tampil di Piala AFC U-19 2018. 

Suporter sempat menggemakan nama Indra Sjafri saat Indonesia kalah. Melalui yel-yel, suporter seolah meminta Indra Sjafri kembali menangani tim Garuda Nusantara. Saat dimintai komentar, Indra Sjafri tetap santai.

"Saya tidak mau mengomentari penampilan timnas U-19 secara teknis. Menurut saya ini hanya masalah transisi kepelatihan dari saya ke yang baru. Mungkin masih masa adaptasi dan Jepang kualitasnya di atas rata-rata," kata Indra kepada wartawan seusai laga.

"Saya apresiasi apa yang dilakukan suporter. Namun, jangan sampai hal ini menganggu persiapan timnas U-19. Mungkin itu (yel-yel dari suporter) sebagai bentuk rasa cinta dan rindu kepada saya. Ya, kangen saja," ucap Indra.

Timnas Indonesia U-19 saat ini dilatih sementara oleh Bima Sakti, didampingi dua asisten Luis Milla lainnya, Eduardo Perez dan Miguel Gandia. Laga ini merupakan debut mereka bersama Timnas U-19 pada laga internasional.

Soal kekalahan Timnas Indonesia U-19 dengan skor telak, Indra Sjafri juga pernah merasakan, yakni pada babak kualifikasi Grup F Piala AFC U-19 melawan Korea Selatan. Saat itu, Indonesia kalah 0-4.

Video Populer

Foto Populer