Sukses


Semen Padang Tak Kapok Menyeleksi Kiper

Bola.com, Padang - Pasca memulangkan dua kiper yang beberapa hari telah menjalani trial di Semen Padang, tim Kabau Sirah bakal kembali kedatangan penjaga gawang dengan status seleksi.

Semen Padang sebelumnya kedatangan dua kiper. Keduanya adalah Ngurah Komang Arya (mantan kiper Bali United) dan Muhammad Rido (mantan kiper Persip Pekalongan).

Hanya, tim pelatih memutuskan tidak memakai jasa kedua penjaga gawang itu karena kemampuannya dinilai sama dengan penjaga gawang yang telah ada.

Pelatih kiper Semen Padang, Zulkarnain Zakaria, mengatakan saat ini pihaknya tengah melakukan komunikasi dengan satu di antara kiper. Meski begitu, ia masih menutup rapat-rapat siapa kiper yang dimaksud.

"Kami belum bisa sebutkan namanya karena sudah kesepakatan dari awal dengan si pemain. Yang jelas, ia sudah memiliki rekam jejak yang cukup panjang di pentas sepak bola nasional," ungkap Zulkarnain, Minggu (25/3/2018).

Pelatih kiper asal Banda Aceh itu sedikit memberikan bocoran, penjaga gawang yang dimaksud pernah bermain di klub asal Sumatra yang kini berkiprah di Liga 1.

"Yang jelas, kapasitasnya trial. Jika sudah datang dan mengikuti seleksi, baru kami tahu apakah pemain ini kami pakai atau sebaliknya. Jika tak sesuai dengan yang kami inginkan, kami akan mencari lagi penjaga gawang yang dari sisi kualitas di atas penjaga gawang yang ada saat ini," jelasnya.

Zulkarnain tidak memungkiri sangat sulit mencari penjaga gawang dengan kualitas Liga 1 yang diinginkan tim pelatih dan manajemen. Selain sudah memperkuat tim Liga 1, beberapa kiper senior juga telah direkrut kontestan Liga 2 lainnya.

"Yang jelas Semen Padang tetap berusaha memenuhi satu slot penjaga gawang. Mudah-mudahan kami dapat sesuai yang diinginkan," ucapnya.

Video Populer

Foto Populer