Sukses


Ponaryo Astaman Minta Semua Pihak Dukung Timnas Indonesia U-16

Bola.com, Jakarta - Mantan kapten timnas Indonesia, Ponaryo Astaman, mengomentari permainan timnas Indonesia U-16. Pada saat yang sama, Ponaryo meminta semua pihak mendukung bakat muda seperti timnas Indonesia U-16.

Ponaryo memimpin tim APPI melawan timnas Indonesia U-16 pada laga ekshibisi dalam rangkaian kegiatan "Sepak Bola untuk Negeri". Partai tersebut berlangsung di Stadion Soemantri Brodjonegoro, Jakarta, Minggu (25/3/2018).

Setiap gol yang tercipta pada pertandingan itu bernilai Rp 10 juta untuk pembangunan infrastruktur sepak bola di Tulehu, Maluku. Pertandingan sendiri berakhir dengan skor 1-1.

"Secara individu maupun tim, mereka bagus, dan juga kompak. Sekarang tugas kita bersama mengawal perkembangan mereka sampai ke level senior nanti. Masa depan sepak bola kita ditentukan bakat muda seperti timnas U-16. Sekarang kita harus mendukung mereka dengan kemampuan yang kita bisa dari segala bidang sehingga bakat mereka tidak terbuang sia-sia," tutur Ponaryo ketika ditemui Bola.com setelah laga usai.

"Pertandingan melawan timnas U-16 tadi lebih mengarah ke fun game. Namun, ada bedanya fun untuk usia 40 ke atas dan usia 16 sehingga terlihat mereka lebih serius. Padahal, ya itulah mereka. Hal itu karena mereka sedang jago-jagonya sedangkan kami, ya begitulah," lanjut Ponaryo berkelakar.

Timnas Indonesia U-16 akan berlaga pada Piala AFC U-16 dengan status tuan rumah pada September 2018. Skuat asuhan Fachri Husaini lolos setelah menjadi juara Grup G kualifikasi.

Video Populer

Foto Populer