Sukses


Prediksi Madura United Vs Barito Putera: Ujian Para Pemain Bintang

Bola.com, Pamekasan - Skuat bintang yang terdapat di Madura United akan melakoni laga yang tidak mudah di laga perdana Liga 1 2018. Mereka akan menghadapi salah satu tim kuat asal Kalimatan, Barito Putera di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Senin malam (26/3/2018). 

Modal penting sudah dikantongi oleh Madura United dengan tidak terkalahkan dalam tiga laga uji coba terakhir. Ditambah lagi, belum ada gol yang masuk ke gawang Laskar Sape Kerrab selama tiga laga di bawah asuhan pelatih baru, Milomir Seslija. 

Meski demikian, pelatih yang akrab disapa Milo itu tidak ingin meremehkan kekuatan yang dimiliki oleh Barito. Sebab, klub yang berjulukan Laskar Antasari itu kini tengah dalam usaha membangun tim tangguh. 

“Barito tetaplah yang bagus. Bukan hanya pemain, tapi mereka juga punya pelatih yang bagus. Contoh pemain bagus yang mereka miliki adalah Samsul Arif,” kata pelatih asal Bosnia-Herzegovina itu. 

Bukan hal yang mengejutkan bila Milo menyebut nama Samsul sebagai pemain yang perlu diwaspadai. Striker asala Bojonegoro itu keluar sebagai pemain lokal tersubur di Liga 1 musim lalu bersama Persela Lamongan. 

Demikian halnya dengan sebutan pelatih bagus yang tertuju pada pelatih Barito Putera, Jacksen F Tiago. Selama ini, pelatih asal Brasil itu dikenal selalu sukses ketika menangangi sebuah klub. Setidaknya itu terbukti kala membawa Persebaya Surabaya dan Persipura Jayapura meraih manisnya gelar juara liga.

 

2 dari 3 halaman

Ujian Para Bintang

Laga ini sekaligus menjadi ujian bagi para penggawa Madura United yang kebanyakan memiliki segudang pengalaman. Para pemain anyar seperti Cristian Gonzales, Zah Rahan, Raphael Maitimo, Nuriddin Davronov, hingga OK John wajib menunjukkan kualitas yang mereka miliki. 

Di sisi lain, Jacksen merasa kekuatan yang dimiliki oleh Madura United saat ini sangat merata. Dia menegaskan tak akan mewaspadai beberapa pemain saja karena situasi itu.

“Kami akan menghadapi tim tangguh yang sudah berprestasi dan juga disegani. Mereka akan tampil di hadapan pendukung sendiri dan didukung pemain berkualitas. Kami siap dan tidak akan gentar. 11 pemain melawan 11 dan kami punya persiapan yang sama,” ujar pelatih 49 tahun itu. 

Optimisime bisa untuk meraih kemenangan diusung oleh Jacksen meski timnya berstatus sebagai tim tamu. Dia yakin bisa memanfaatkan kekurangan yang dimiliki oleh tuan rumah. 

“Meski Madura United calon juara, tapi juga pasti punya kelemahan. Dalam 90 menit pasti ada moment tim mendapatkan bola dan peluang, dan kami akan berusaha memanfaatkannya secara maksimal. Semoga kami bisa membuat kejutan,” imbuhnya.

Berdasarkan catatan head-to-head keduanya dalam empat pertemuan terakhir, Madura United lebih unggul. Mereka mampu dua kali menang, sedangkan Barito hanya sekali. 

Namun, melihat penampilan selama pramusim, Barito terlihat sudah menunjukkan kekompakan dalam kolektivitas permainan. Itu terlihat saat mereka tampil dalam Jakajaya Friendly Game.

 

3 dari 3 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Prakiraan Susunan Pemain: 

Madura United (4-3-3): Satria Tama (Kiper); Benny Wahyudi, Fabiano Beltrame, Fachrudin Aryanto, Alfath Faathier (Belakang); Nuriddin Davronov, Asep Berlian, Raphael Maitimo (Tengah); Bayu Gatra, Beto de Paula, Engelberd Sani

Pelatih: Milomir Seslija 

Barito Putera (4-3-3): Dian Agus (Kiper); Nazar Nurzaidin, Dandi Maulana, Rony Esar, Jeki Arisandi (Belakang); Mathias Cordoba, Rizky Pora, Paulo Sitanggang (Tengah); Douglas Packer, Samsul Arif, Nazarul Fahmi 

Pelatih: Jacksen F. Tiago

Video Populer

Foto Populer