Sukses


Suporter Timnas U-19 Rindu Indra Sjafri, Bima Sakti Teringat Kasus Jose Mourinho

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Bima Sakti, tak mau ambil pusing dengan munculnya teriakan nama Indra Sjafri oleh suporter ketika tim asuhannya takluk 1-4 dari Jepang U-19 dalam laga uji coba di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (25/3/2018) malam WIB.

Menurut Bima Sakti, hal semacam itu wajar, bahkan pelatih sekelas Jose Mourinho pernah mengalami hal sama.

Kejadian itu terjadi menjelang 10 menit akhir babak kedua. Ketika itu, Timnas Indonesia U-19 tengah tertinggal 0-4 dari Jepang. Kemudian entah siapa yang memulai dan secara tiba-tiba, sekelompok suporter meneriakkan nama eks pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri.

Teriakan tersebut bertahan hampir satu menit dengan suara suporter yang bergemuruh. Kejadian ini diyakini merupakan bentuk kekecewaan suporter atas kekalahan Timnas Indonesia U-19 dan merindukan sosok Indra Sjafri.

"Soal teriakan Indra Sjafri saya rasa adalah hal yang wajar. Pelatih sekelas Jose Mourinho juga pernah mengalami hal seperti itu (ketika Manchester United kalah)," kata Bima Sakti dalam jumpa pers seusai laga, Minggu (25/3/2018) malam WIB.

Apa yang dikatakan Bima Sakti bukan tanpa alasan. Situasi yang sama pernah dialami Jose Mourinho ketika Manchester United dalam keadaan tertinggal atau kalah. Sekelompor suporter militan Setan Merah langsung meneriaki nama Sir Alex Ferguson sebagai bentuk kekecewaan dan kerinduan akan eks pelatih tersebut.

Bima Sakti menilai apa yang dilakukan suporter Timnas Indonesia U-19 adalah hal yang wajar. Namun, pelatih berusia 42 tahun itu meminta agar publik bersabar dan memberikannya waktu serta kesempatan untuk memberikan kesuksesan kepada tim berjulukan Garuda Nusantara itu.

"Suporter tentu menginginkan hasil kemenangan. Tetapi, ini kan sebuah proses. Semoga ke depannya lebih baik dan lebih baik lagi," ucap Bima Sakti.

Kekalahan 1-4 dari Jepang U-19 merupakan pelajaran berharga yang harus dipetik Timnas Indonesia U-19. Egy Maulana Vikri dkk. masih punya waktu untuk berbenah jelang Piala AFC U-19 2018 yang akan digelar di Indonesia pada 18 Oktober-4 November 2018.

Video Populer

Foto Populer