Sukses


Pelatih Jepang Ungkap Kelemahan Dasar Timnas Indonesia U-19

Bola.com, Jakarta - Pelatih Jepang U-19, Kageyama Masanaga, sempat takjub dengan penampilan Timnas Indonesia U-19 pada awal-awal babak pertama dalam laga persahabatan yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (25/3/2018) malam WIB. Namun, setelah kebobolan penampilan pasukan Bima Sakti itu berangsur menurun.

Pada laga tersebut, timnas Indonesia U-19 memainkan skema 4-3-3 dengan trisula Feby Eka Putra, Saddil Ramdani, dan Hanis Saghara Putra. Skema tersebut nyatanya sempat membuat Jepang tertekan pada awal-awal babak pertama.

Namun, Jepang akhirnya mulai bisa keluar dari tekanan Indonesia dan menyatu dengan permainan. Pasukan Samurai Biru Muda kemudian membuka keunggulan melalui Miyashiro Taisei pada menit ke-16.

"Sebelum kami mencetak gol pertama, saya rasa permainan berlangsung seru. Kemudian Indonesia kebobolan dan pemain mereka seperti kehilangan konsentrasi setelah gol itu," kata Kageyama dalam jumpa pers sesuai pertandingan.

Jepang kemudian mencetak tiga gol lagi pada babak kedua melalui Kota Yamada (48'), dan Ando Mizuki (49', 80'). Adapun Timnas Indonesia U-19 berhasil mencetak gol hiburan melalui Aji Kusuma pada menit ke-90+3.

Raihan hasil minor yang diraih Timnas Indonesia U-19 tentu harus segera dicari jalan keluarnya oleh pelatih Bima Sakti. Sesuai dengan saran pelatih Jepang, Bima Sakti wajib membenahi mental dan konsentrasi para pemainnya.

Video Populer

Foto Populer