Sukses


Timnas Indonesia U-19 Diharapkan Sering Dapat Lawan Uji Coba seperti Jepang

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Bima Sakti, mengambil sisi positif atas kekalahan 1-4 dari Jepang dalam laga ujicoba yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (25/3/2018) malam WIB. Walaupun kalah, Bima Sakti menilai anak asuhnya memetik pelajaran berharga.

Gawang Timnas Indonesia U-19 harus kebobolan lebih dulu melalui aksi Miyashiro Taisei pada menit ke-16. Bahkan, Jepang menambah tiga gol lagi pada babak kedua melalui Kota Yamada (48'), dan Ando Mizuki (49', 80'). Indonesia hanya mampu mencetak gol hiburan melalui aksi Aji Kusuma pada menit ke-90+3.

"Melihat permainan Jepang, mereka awalnya memang menunggu. Namun, begitu melihat lawan lengah mereka langsung melakukan tekanan dan itu terbukti pada menit ke-20," kata Bima Sakti dalam jumpa pers sesuai pertandingan.

"Mereka berusaha menunggu agar lawan membuat kesalahan lebih dulu. Setelah itu, mereka baru melancarkan serangan balik," ucap pelatih berusia 42 tahun itu.

Bima Sakti mengatakan kekalahan ini merupakan pengalaman berharga yang diraih anak asuhnya. Bima Sakti pun berharap sebagai persiapan jepang Piala AFC U-19, PSSI kedepannya bisa menjadwalkan laga ujicoba melawan tim-tim yang selevel dengan Jepang, bukan dengan lawan yang berasal dari regional ASEAN.

"Laga-laga melawan tim seperti Jepang itu tantangan dan mungkin PSSI jangan memberikan lawan seperti Kamboja atau Brunei. Semoga Timnas Indonesia U-19 kedepannya dapat lawan yang lebih berat pun tidak apa-apa seperti negara-negara Timur Tengah karena kan bisa mengembangkan level permainan," ucap Bima Sakti.

Video Populer

Foto Populer