Sukses


David Beckham Terkesan dengan Pesepak Bola Muda Indonesia

Bola.com, Jakarta - Mantan kapten timnas Inggris, David Beckham, terkesan dengan pesepak bola muda Indonesia yang ditemui dalam acara "Sepak Bola untuk Negeri" di Stadion Soemantri Brodjonegoro, Jakarta, Minggu (25/3/2018). 

"Acara kemarin sangat luar biasa dan tidak terlupakan. Perasaan berada di tengah-tengah ribuan pemain muda yang punya gairah terhadap sepak bola sangat mengagumkan," tutur Beckham.

"Kemarin adalah hari yang hebat. Namun, mereka harus tumbuh dengan didukung infrastruktur yang baik," lanjutnya pada acara jumpa media di Hotel Raffles, Senin (26/3/2018).

Beckham hadir ke Indonesia sebagai duta AIA Finance. Eks bintang Manchester United itu hadir dalam acara "Sepak Bola untuk Negeri" yang bertujuan meningkatkan kesadaran masyarakat Indonesia tentang gaya hidup sehat.

Bagi Beckham, Indonesia memiliki pemain-pemain yang berkualitas. Akan tetapi, para pesepak bola muda akan semakin berkembang jika didukung dengan infrastruktur yang mumpuni.

"Saya cukup beruntung tinggal di negara (Inggris) dengan akademi serta infrastruktur sepak bola yang bagus. Di sana kami diajari cara bermain serta mengikuti para pahlawan era sebelumnya. Namun, tidak semua negara telah memilikinya, termasuk di Indonesia," kata Beckham.

"Menurut saya, di sini infrastruktur sepak bola masih kurang sehingga harus ditambah. Padahal Indonesia memiliki para pemain yang bagus. Apabila ditangani dengan baik, masa depan sepak bola Indonesia akan cerah," lanjutnya.

Pada acara "Sepak Bola untuk Negeri" David Beckham dan AIA membagikan 10.000 bola kepada akademi sepak bola di Indonesia yang diwakili 1.000 siswa. Kegiatan itu memecahkan rekor MURI sebagai sumbangan bola terbanyak di Indonesia.

Video Populer

Foto Populer