Sukses


3 Gol Cantik pada Pekan Pertama Liga 1 2018

Bola.com, Jakarta - Seluruh pertandingan pekan perdana Liga 1 2018 telah dimainkan. Tercatat 17 gol tercipta dalam sembilan pertandingan yang berlangsung mulai Jumat (23/3/2018) sampai Senin (26/3/2018).

Dibanding musim lalu, torehan gol pada pekan perdana Liga 1 2018 mengalami penurunan. Pada pekan perdana Liga 1 musim lalu tercipta 22 gol.

Terdapat empat pertandingan yang berakhir imbang dan dua di antaranya tanpa gol. Sementara itu, ada dua laga yang berkesudahan dengan jumlah empat gol yakni Arema FC yang bermain 2-2 melawan Mitra Kukar dan Madura United yang menang 3-1 atas Barito Putera.

Hasil itu membuat Madura United menjadi pemuncak klasemen sementara Liga 1 2018. Adapun PSIS menjadi klub penghuni dasar klasemen setelah takluk 0-2 dari PSM Makassar.

Sementara itu, Fernando Rodriguez menjadi pencetak gol terbanyak sementara Liga 1 2018. Pemain asal Spanyol itu dua kali menjebol gawang Arema setelah memaksimalkan dua umpan dari Dedi Hartono.

Lalu, dari 17 gol tercipta di pekan perdana Liga 1 2018 manakah yang layak meraih predikat gol terbaik? Berikut ini gol-gol terbaik yang terjadi sepanjang pekan perdana Liga 1 2018 versi Bola.com.

2 dari 4 halaman

1. Balsa Bozovic (Arema FC)

Pemain asal Montenegro yang menjalani seleksi di Arema FC, Balsa Bozovic. (Bola.com/Iwan Setiawan)

Nama Lengkap: Balsa Bozovic

Tempat dan Tanggal Lahir: Podrgrica, Yugoslavia, 1 Mei 1987

Tinggi: 172 cm

Posisi: Gelandang

Gol terbaik pertama pekan perdana Liga 1 2018 terjadi pada laga antara Arema FC melawan Mitra Kukar. Gol tersebut lahir melalui kaki Balsa Bozovic pada menit ketujuh.

Balsa Bozovic melepaskan tendangan bebas menggunakan kaki kiri yang gagal diantisipasi kiper Mitra Kukar. Bola kemudian bersarang di pojok kiri gawang kawalan Yoo Jae-hoon. Sayang, Arema gagal meraih kemenangan setelah diimbangi Mitra Kukar dengan skor 2-2.

3 dari 4 halaman

2. Fernando Rodriguez (Mitra Kukar)

Penyerang Mitra Kukar Fernando Rodriguez Ortega (kanan). (Dok Mitra Kukar)

Nama Lengkap: Fernando Rodriguez Ortega

Tempat dan Tanggal Lahir: Pilas, Spanyol, 11 Mei 1987

Tinggi: 183 cm

Posisi: Penyerang

Predikat gol kedua terbaik yang terjadi pada pekan perdana Liga 1 2018 diraih penyerang Mitra Kukar, Fernando Rodriguez. Pemain asal Spanyol itu menjadi pahlawan timnya setelah mencetak dua gol yakni pada menit ke-81' dan 88'.

Gol cantik Rodriguez adalah yang kedua. Memanfaatkan umpan panjang Dedi Hartono, Rodriguez yang tanpa pengawalan kemudian menyundul bola dan bersarang di pojok kanan atas gawang Arema. Gol tersebut sekaligus menghindarkan Mitra Kukar dari kekalahan. Pertandingan itu berakhir dengan skor 2-2.

4 dari 4 halaman

3. Aleksandar Rakic (PS Tira)

Aleksandar Rakic, striker asing PS Tira. (Bola.com/Permana Kusumadijaya)

Nama Lengkap: Aleksandar Rakic

Tempat dan Tanggal Lahir: Novia Chad, Serbia, 17 Januari 1987

Tinggi: 187 cm

Posisi: Penyerang

Gol cantik ketiga yang terjadi pada pekan perdana Liga 1 2018 tersaji di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) ketika Persib Bandung menjamu PS Tira. Gol tersebut dicetak Aleksandar Rakic pada menit ke-95.

Memanfaatkan umpan Abduh Lestaluhu, Aleksandar Rakic yang mendapatkan pengawalan ketat Bojan Malicis berhasil mencetak gol melalui sundulan kepalanya. Bola hasil tandukan Rakic gagal diantisipasi oleh I Made Wirawan dan bersarang di pojok kiri gawang Persib. Gol tersebut pun menghindarkan PS Tira dari kekalahan. Pertandingan berakhir dengan skor 1-1.

Video Populer

Foto Populer