Sukses


Persebaya Mengoptimalkan David da Silva agar Cepat Padu dengan Tim

Bola.com, Surabaya - Keraguan pencinta Persebaya Surabaya terhadap daya serang tim Bajul Ijo belum sepenuhnya terjawab. Pada laga perdana Liga 1 2018 kontra Perseru Serui, ketajaman barisan depan Persebaya masih menyisakan masalah. Pendukung Persebaya juga menyangsikan David da Silva bakal menjadi solusi atas persoalan ini jika nanti bisa tampil.

Pada pertandingan yang dimainkan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu malam (25/3/2018), Persebaya memiliki banyak peluang. Namun, hanya satu yang akhirnya mampu jadi gol.

David belum bisa diturunkan di laga ini karena terkendala adaptasi. Namun, kiprah David di Bhayangkara FC yang tak mengilap membuat Bonek Mania kembali meragukan striker yang direkrut menjelang kick-off Liga 1 2018.

Di sisi lain, gol yang dicetak Robertino Pugliara saat Persebaya mengalahkan Perseru bagi pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera, membuktikan kekuatan Bajul Ijo sebetulnya bukan hanya dari striker.

Menurut Alfredo, Persebaya memiliki pemain di semua lini yang bisa mencetak gol. Sejak awal Alfredo memang menekankan tugas mencetak gol bukan hanya seorang striker.

"Striker memang paling utama, tapi kami punya pemain sayap, gelandang tengah, dan pemain belakang yang bisa bikin gol," jelas Alfredo.

Meski begitu, menyongsong laga tandang ke markas Persela Lamongan pada Sabtu (31/3/2018), Alfredo tetap berusaha mengoptimalkan David. Sebab, striker asal Brasil itu membutuhkan adaptasi agar cepat padu dengan pemain lain.

Hanya, ada kemungkinan David kembali tak diturunkan jika dari pengamatan dan penilaian ternyata ia belum kompak. Itulah mengapa, Alfredo belum bisa memastikan kapan sang pemain akan menjalani debut bersama Persebaya.

"Kami belum tahu. Kalau dia cepat padu dengan pemain yang ada dan kondisinya fit, tentu akan kami pertimbangkan untuk menurukannya," katanya.

Video Populer

Foto Populer