Sukses


Pertahankan Rekor, Sriwijaya FC Ingin Teruskan Tren Positif

Bola.com, Samarinda - Sriwijaya FC berhasil mempertahankan catatan tak terkalahkan di laga perdana pada dua musim terakhir. Yang teranyar, Sriwijaya memaksa Borneo FC berbagi skor 0-0 pada laga perdana Liga 1 2018 di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu (25/3/2018). 

Pada dua musim sebelumnya, Laskar Wong Kito selalu mengawali kompetisi dengan torehan positf dengan tidak kalah di laga perdana dan diraih di kandang lawan.

Saat turun di kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) 2016, SFC berhasil menahan Persib Bandung dengan skor 1-1, Sabtu (30/4/2016). Sedangkan di kompetisi Liga 1 2017, SFC juga mampu menahan tuan rumah Semen Padang dengan skor yang sama.

Pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan (RD), mengaku tidak terlalu memperhatikan catatan ini. “Saya malah baru tahu, namun laga perdana di sebuah turnamen ataupun kompetisi sangat berat. Saya bersyukur bisa meraih satu poin dan clean sheet saat melawan Borneo FC kemarin,” ungkap RD saat dihubungi Senin (26/3/2018).

Mantan pelatih timnas ini berharap grafik positif ini dapat diteruskan pada laga kedua saat menjamu Persib Bandung, Minggu (1/4/2018). RD menginginkan start bagus di awal kompetisi meskipun sederet lawan berat sudah menunggu. Setelah bertemu Persib, Sriwijaya bakal menghadapi Madura United, Persipura Jayapura, Persebaya Surabaya, dan PSM Makassar.

Guna meneruskan tren positif, RD hanya meliburkan anak asuhnya selama sehari dan kembali menggelar sesi latihan pada Selasa (27/3/2018) sore. Start sempurna diincar RD supaya Sriwijaya FC terus bersaing di jalur perebutan gelar juara Liga 1 2018. 

Video Populer

Foto Populer